Ingin Merasakan jadi Wali Kota & Ngantor di Balaikota? Ini Syaratnya

62

Anak Anda ingin merasakan bagaimana menjadi wali kota Padang? Saat ini, Wali Kota Padang Hendri Septa bikin sayembara bagi anak-anak yang memenuhi syarat untuk merasakan bagaimana menjadi pemimpin kota Padang.

Untuk memenangkan sayembara yang digelar pada momentum HUT ke-352 Kota Padang pada 7 Agustus 2021 itu, syaratnya, anak-anak sekolah dasar (SD) khusus kelas 5 dan 6 harus lolos dari “tantangan” yang diberikan sang Wali Kota Hendri Septa.

“Peserta sayembara diwajibkan membuat karya tulis yang berisi tentang apa yang dilakukan ketika menjadi wali kota Padang,” ujar Hendri Septa dalam keterangan resmi Pemko Padang, Kamis (27/7/2021).

Rencananya, tiga orang yang karyanya terpilih dan jadi pemenang, akan diberikan hadiah beserta tropi. Ketiganya akan mendampingi Hendri Septa beraktivitas sebagai wali kota selama sehari penuh.

Ketiga anak tersebut akan merasakan bagaimana kerja seorang wali kota. Mereka mengikuti setiap agenda kerja wali kota dengan mobil dinas BA 1 A dan berkantor di Balaikota Padang.

“Sayembara ini kita gelar juga sebagai bentuk penghargaan kepada anak karena masih dalam momentum peringatan Hari Anak Nasional dan Padang baru saja meraih penghargaan Kota Layak Anak,” kata wali kota yang juga Ketua DPD PAN Padang, ini.

Baca Juga:  Pemberdayaan Kelurahan Pisang: Budidaya Tanaman Hidroponik di Lahan Kosong

Pada Ramadhan lalu, wali kota milenial yang kini memimpin ibukota Provinsi Sumbar tanpa wakil wali kota ini, juga bikin kejutan.

Sejumlah keluarga yang tidak mampu dan memiliki rumah tidak layak huni, diajak menginap di rumah dinas wali kota. Selain itu, rumah milik warga tersebut, dibedah jadi layak untuk ditempati.(rel)