UNP-Karang Taruna Adakan Berbagai Pelatihan

3
ANTUSIAS: Anggota Karang Taruna Padang mengikuti pelatihan yang digelar LPPM UNP.(IST)

Universitas Negeri Padang (UNP) bersama Karang Taruna Padang menggelar tiga kategori pelatihan. Yakni pemberdayaan pemuda melalui pelatihan jurnalistik, pelatihan pemasangan dan pemeliharaan instalasi listrik rumah sederhana, dan pelatihan perawatan berkala sepeda motor.

Ketua Bidang Penelitian LPPM UNP Krismadinata mengatakan, di LPPM UNP sangat banyak program yang bisa diberdayakan untuk masyarakat, umumnya para pemuda yang kreatif dan inovatif. Kali ini Karang Taruna Kota Padang berkesempatan mendapatkan program ini untuk tiga kegiatan.

Asisten II Sekdako Padang Endrizal yang membuka kegiatan ini Jumat (27/8) meminta kepada peserta untuk memiliki jiwa pemenang dan jiwa sosial yang tinggi. Endrizal berharap kepada peserta pelatihan untuk serius mengikuti kegiatan.

Ketua Karang Taruna Padang Yaldi Cahniago menyampaikan, dalam program kemitraan masyarakat terpadu, dari hasil kerja sama ini terbentuk tiga program kerja sama. Kegiatan ini dilaksanakan Agustus dan September.

Sekretaris Dinas Sosial Padang Yoserizal memberikan arahan kepada peserta untuk serius dan semangat dalam menimba ilmu dan skill selama pelatihan. Agar ilmu yang didapat bermanfaat untuk pribadi dan masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Kapolresta Kombes Pol Imran Amir Dianugerahi Gelar Datuk Rajo Nan Sati

Ketua tim pengabdian masyarakat dengan judul pemberdayaan pemuda melalui pelatihan jurnalistik Dewi Anggraini menyampaikan program ini diikuti oleh 15 orang peserta. Khusus pelatihan jurnalistik ini termasuk program yang diminati peserta.

“Kita harapkan peserta bisa mengembangkan ilmu jurnalistik. Seperti mengembangkan website organisasi dan lainnya,” kata dosen Bahasa Indonesia FBS UNP ini.
Pelatihan jurnalistik juga menggandeng Koordinator Liputan Padang Ekspres, Eka Rianto sebagai salah satu pematerinya. (eko)