The Barokah Club, Juara I Virtual Rally Fun Bike PNKJ 2020

90
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyerahkan hadiah Virtual Rally Fun Bike kepada The Barokah Club, Rabu (30/9/2020).

Pelaksanaan Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2020 di Sumbar berjalan sukses. Dengan kegiatan tersebut diharapkan kesadaran masyarakat tertib di jalan raya makin meningkat.

Gubernur Irwan Prayitno menyempatkan diri hadir pada kegiatan puncak acara di Hotel Grand Inna Padang, Rabu (30/9/2020). Gubernur mengapresiasi kegiatan Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2020 itu sepenuhnya. Apalagi menjadi tertib di jalan raya sangat perlu terus-menerus disosialisasikan.

“Jelas ini penting dilaksanakan di daerah. Mengedukasi masyarakat untuk tertib dijalan raya, bagaimana menjaga keselamatan di jalan sama dengan menyayangi nyawa sendiri,” sebut Irwan.

Untuk itu, Irwan berharap kegiatan bertema keselamatan jalan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Sehingga kesadaran masyarakat untuk tertib dan patuh rambu lalulintas makin meningkat. “Semoga kegiatan itu terus berkelanjutan,” harapnya.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Provinsi Sumbar, Deny Kusdyana mengatakan, Pekan Nasional Keselamatan Jalan Nasional digelar untuk mensosialisasikan tertib berlalulintas di jalan raya. Mematuhi rambu lalulintas, sehingga dapat menekan korban jiwa di jalan.

Rangkaian Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2020 diisi dengan sosialisasi melalui media elektronik radio. Sosialisasi media luar ruang, seperti baliho dan umbul-umbul.

Baca Juga:  Dukung Pelestarian Lingkungan Padang, Wako Apresiasi BNI Tanam Pohon

Kemudian, lomba melukis mural di halte-halte Trans Padang. Dilanjutkan dengan Virtual Rally Fun Bike, yakni games bersepeda yang dilepas di Mapolda Sumbar oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Forkopimda terbatas.

Kegiatan berikutnya, web seminar (webinar) dengan tema gantung motormu, kayuh sepedamu. Membahas Permenhub 59/2020 tentang keselamatan pesepeda di jalan. Diikuti oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumbar dan kabupaten kota, stakeholder PT Jasa Raharja dan Dirlantas Polda Sumbar serta Satlantas Kabupaten Kota.

“Pada puncak ini kita memberikan penghargaan bagi yang sudah terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini,”sebut Deny.

Pada kesempatan itu, BPTD Wilayah III Sumbar memberikan hadiah bagi pemenang kegiatan Virtual Rally Fun Bike, juara satu diraih oleh tim The Barokah Club (Padang Folding Bike), juara 2 tim Berkat Doa Ibu (Kota Solok), dan juara 3 tim Dishub Sumbar.

Sementara Kompetisi Mural, juara I diraih Teguh Eko Saputra, juara II diraih Arif Rahman, dan juara III diraih Muhammad Iqbal. (hsn)