Gencarkan Patroli Antisipasi Tawuran

8
Kapolsek Pauh AKP Muzhendri.(IST)

Sempat melandai, kasus tawuran kembali muncul, pelaku disinyalir adalah remaja umur belasan tahun yang suka membuat onar dan mencari kerusuhan di daerah permukiman masyarakat.

Kapolsek Pauh AKP Muzhendri mengatakan harus ada perhatian bersama perihal aksi kenakalan remaja tersebut. “Kami akan menindak tegas para pelaku tawuran. Kenakalan seperti ini tidak bisa kita diamkan,” ujar Muzhendri, kemarin.

Demi mengantisipasi aksi tawuran, Polsek Pauh melakukan patroli ketat di setiap sudut Kecamatan Pauh untuk antisipasi pendatang yang ingin melakukan aksi tawuran di Kecamatan Pauh.

Muzhendri mengatakan personel lengkap diturunkan untuk patroli malam. “Kita lakukan patroli dari simpang Ketaping menuju dekat SPH, lalu dekat jembatan Lambuangbukit yang biasanya menjadi pintu masuk anak-anak luar Kecamatan Kuranji untuk tawuran, lalu seluruh kelurahan kita lakukan patroli untuk menjaga keamanan masyarakat,” tambah Muzhendri.

Ia menegaskan akan membubarkan kumpulan pemuda yang sedang nongkrong atau keluyuran di tengah malam. Sebab, mereka berpotensi menjadi korban dari kejahatan yang mereka sendiri tidak menyadari sedang terancam.

Baca Juga:  Bangun Workshop Alat Berat, BPVP Padang Gelar FGD Pertambangan

Selain menganjurkan untuk pulang, kepolisian juga akan melakukan pemeriksaan kendaraan. Jika kendaraan tersebut tidak lengkap surat-suratnya akan diamankan kepolisian terlebih dahulu.

Muzhendri juga mengatakan, selain antisipasi tawuran, kepolisian juga memperhatikan potensi-potensi balapan liar yang biasanya sejalan dengan kegiatan tawuran tersebut.

“Kita meminimalisir setiap kemungkinan, untuk itu ketika malam jika tidak ada kepentingan lebih baik di rumah. Mereka biasanya keluar mencari musuh untuk dilawan di jam-jam sepi dari pukul 24.00 sampai menjelang Subuh,” ucap muzhendri,

Muzhendri berpesan kepada generasi muda untuk menjauhi tawuran dan berfokus mengejar prestasi daripada melakukan hal yang sia-sia tersebut. ia mengatakan tawuran hanya akan meninggalkan keburukan dan mencoreng nama baik keluarga, untuk itu jauhi tawuran. (cr1)