Pemko Padang Siagakan 150 Personel Dukung Prokes selama Liburan

50

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa memimpin Apel Kesiapsiagaan Jelang Libur Tahun Baru, di Kawasan Danau Cimpago Pantai Purus Padang, Rabu (30/12/2020).

Hendri mengatakan, apel kesiapsiagaan ini digelar guna menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, dan Surat Edaran Gubernur Sumatera Barat Tentang Pengendalian Masyarakat Untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19 Pada Libur Tahun 2021.

“Sebagaimana kita ketahui jelang akhir tahun banyak masyarakat yang berlibur ke Kota Padang. Kita ingin memberikan pengamanan kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Hendri menambahkan, Kota Padang baru saja keluar dari status zona oranye (risiko penyebaran sedang) Covid-19 menjadi zona kuning (risiko penyebaran rendah) Covid-19. Perubahan status zona menjadi kuning ini merupakan usaha bersama yang dilakukan seluruh stakholder terkait dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah kita sekarang sudah masuk zona kuning dan kita berharap nanti bisa ke zona hijau. Untuk itu kita berharap masyarakat Kota Padang agar mematuhi imbauan yang telah dikeluarkan tersebut agar penyebaran virus korona dapat terkendali,” ungkapnya.

Baca Juga:  25 Tahanan Dipindahkan, Buntut Keributan di Rutan Kelas IIB Padang

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian mengatakan, apel ini diikuti oleh unsur TNI-Polri, Satpol-PP, Damkar, Dinas Kesehatan Kota Padang, Basarnas dan relawan kebersihan Kota Padang, dengan jumlah personel lebih kurang 150 orang. “Personel inilah nantinya yang akan berjaga dan mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 selama berlibur,” ungkapnya. (rel)