Dirut PT Semen Padang Asri Mukhtar Apresiasi Unit Pabrik Kantong

22

Direktur Utama (Dirut) PT Semen Padang, Asri Mukhtar, mengapresiasi Pabrik Kantong yang telah melakukan pembenahan terkait safety dan implementasi konsep 5P (Pemilahan, Penataan, Pembersihan, Pembiasaan, Pendisiplinan) di lingkungan pabrik.

Apresiasi itu disampaikannya saat inspeksi Genba Gembutsu ke Small Group Activity (SGA) di Pabrik Kantong PT Semen Padang yang berada di kawasan Bukit Putus, Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubeg, Kota Padang, Kamis (31/3/2022).

Pada inspeksi itu turut hadir Direktur Operasi PT Semen Padang Indrieffouny Indra, Kepala Departemen Pemeliharaan Muhammad Syafitri, Kepala Departemen Produksi Semen Sumarsono, Staf Direksi Durain Parmanoan, Kepala Departemen Perencanaan & Pengendalian Produksi Juke Ismara, Kepala Departemen Tambang & Pengelolaan Bahan Baku Andria Delfa, Kepala Departemen Keuangan Dedi Zaherdi, serta Senior Total Productive Maintenance (TPM) Zulkarnaen.

Asri menyebut, Unit Pabrik Kantong patut diapresiasi, karena ada perkembangan yang siginifikan dibandingkan pada Genba Gembutsu tahun lalu di pabrik kantong. Terutama soal keberadaan rambu-rambu safety dan implementasi konsep 5P.

“Rambu-rambu safety di pabrik kantong telah tertata dengan baik, tapi tentunya ini harus ditaati dan jangan sampai ada yang melanggar. Begitu juga dengan konsep 5P yang telah diimplementasikan dnegan baik. Ke depan, konsep 5P ini juga harus lebih ditingkatkan lagi,” ujar Asri.

Baca Juga:  Halalbihalal Pemko Penuh Keakraban

Direktur Operasi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra, berharap rambu-rambu safety lebih ditingkatkan lagi, dan meminta Unit Pabrik Kantong untuk selalu waspada terhadap potensi yang membahayakan seperti kebakaran.

“Pabrik Kantong ini kan didominasi banyak kertas. Ini harus diwaspadai dan jangan sampai ada potensi-potensi yang bisa menyebabkan kebakaran. Untuk itu, rambu-rambu safety kebakaran harus terus ditingkatkan,” katanya. (*)