Semen Padang Salurkan 7.050 Paket Sembako Jilid II

Kepala Unit CSR Semen Padang Muhamad Ikrar menyerahkan bantuan sembako secara simbolis di Indarung, Kamis (30/7/2020).

PT Semen Padang (PTSP) kembali memberikan bantuan paket sembako untuk masyarakat lingkungan perusahaan yang terdampak Covid-19. Bantuan paket sembako dibagikan sebanyak 7.050 paket, terdiri atas 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, 15 bungkus mie instan dan 1 kg gula.

“Mudah-mudahan bantuan sembako yang kami salurkan melalui Forum Nagari di lingkungan perusahaan ini dapat meringankan beban ekonomi saudara-saudara kita yang terdampak. Mari kita doakan bersama agar Covid-19 cepat berlalu,” kata Kepala Unit CSR Semen Padang Muhamad Ikrar saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis di Indarung, Kamis (30/7/2020).

Ikrar juga menyampaikan harapan dari perusahaan kepada masyarakat lingkungan pabrik, untuk sama-sama mendoakan PT Semen Padang maju dan berkembang, supaya bisa terus berkontribusi untuk masyarakat.

Ikrar juga mengatakan bahwa bantuan sembako dari PT Semen Padang ini lebih banyak dibanding tahap I yang berjumlah 5.205 paket pada Mei lalu. “Jadi hingga tahap II ini, total bantuan sembako yang sudah kita salurkan sebanyak 12.255 paket sembako,” ujarnya.

Penyerahan sembako disaksikan  Camat Lubukkilangan Yalmasril, an perwakilan Polsek Lubukkilangan dan Koramil 04/Lubukkilangan-Lubeg.

Terpisah, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PTSP Nur Anita Rahmawati mengatakan, bantuan paket sembako merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat terdampak Covid-19. “Program lainnya, pembagian masker, penyemprotan disinfektan pada fasum, bantuan sarana cuci tangan, dan sebagainya. Semua itu PT Semen Padang selalu bersama masyarakat dalam berbagai kondisi,” kata Anita.

Kabid Bina Lingkungan CSR SP, Masykur Rauf mengatakan, bantuan sembako ini melibatkan Forum Nagari di lingkungan Semen Padang, karena bantuan ini merupakan bagian dari program Basinergi Mambangun Nagari.

Bantuan paket sembako yang berjumlah 7.050 paket tersebut rinciannya, Kecamatan Lubukkilangan 4.448 paket, Forum Nagari Limau Manis sebanyak 1.492 paket, untuk Forum Nagari Lambung Bukik berjumlah 552 paket.

Sementara untuk Forum Nagari Pampangan Nan XX sebanyak 440 paket. Begitu juga untuk Jalur Angkutan Semen ( JAS ) sebanyak 118 paket, dibagikan untuk masyarakat Teluk Bayur. (*/hsn)