Partai Demokrat Semprot Disinfektan di Permukiman Pantai Kata

Kader Partai Demokrat usai menyemprotkan disinfektan di kawasan permukiman penduduk Pantai Kata, Pariaman. (foto: ist).

Kawasan permukiman penduduk di Pantai Kata, Kota Pariaman, mendapat siraman cairan disinfektan yang dilakukan para kader Partai Demokrat. Toko suvenir, sawung, kedai teh telur, mushalla dan areal parkir publik disemprot disinfektan dalam aksi “Demokrat Lawan Corona” tersebut.

Lokasi wisata Pantai Kata yang biasanya ramai pengunjung ini, sudah sepekan ditutup pasca merebaknya virus korona (Covid-19).

“Kami sengaja semprot dengan disinfektan sehingga objek wisata Pantai Kata ini steril dari virus korona,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pariaman Sudirman Gani, Minggu (1/4) pagi.

Aksi “Demokrat Lawan Corona” di Kota Pariaman dimulai dari objek wisata Pantai Kata, diteruskan ke Kantor DPC Demokrat di Jalan Pariaman Bypass, kemudian ke perumahan penduduk di Manggung, kawasan Cubadakaia dan rumah penduduk di Kampung Baru Pariaman.

Sudirman Gani mengatakan, aksi penyemprotan disinfektan ini memang baru sebagian kecil yang bisa dilakukan. Namun aksi ini akan terus dilakukan, terutama di ruang publik dan fasilitas umum yang rawan terinfeksi Covid-19.

Dalam aksi itu, Sudirman Gani didampingi anggota DPRD Kota Pariaman Syafruddin, Sekretaris DPC Rahmat Kurnia, dan Bendahara Imra Rivelta. Lalu dari DPD Demokrat Sumbar hadir Gusfen Khairul.

Masyarakat menyambut antusias aksi untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini di Kota Pariaman. “Kami berterima kasih sudah ada kepedulian Partai Demokrat. Salam kami untuk Pak Mulyadi ya. Kalau ada bantuan sembako jangan lupa kami,” kata Emon, 49, salah seorang warga. (rel)