Wawako Pariaman Cek Kesehatan Pengendara di Perbatasan

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin saat periksa suhu tubuh salahsatu pengendara di posko pemeriksaan Covid-19, Kamis (2/4). (Foto: IST)

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin turun langsung memeriksa kesehatan pengendara yang melewati jalur perbatasan Kota Pariaman dengan Kabupaten Padangpariaman di posko pemeriksaan Covid-19.

“Hari ini, Kamis (2/4) saya didampingi Camat Pariaman Timur Muhammad Arif, petugas dari dinas kesehatan, BPBD, TNI dan Polri langsung turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan kesehataan kepada setiap pengendara yang melewati jalur perbatasan,” ungkap Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin.

Tujuannya kata Mahyuddin, untuk memastikan bahwa pengendara yang berasal dari rantau yang pulang ke Kota Pariaman ini benar-benar dalam keadaan sehat dan tidak terpapar virus korona. “Karena kita ketahui bahwa perantau tersebut banyak berasal dari zona merah Covid-19 di indonesia bahkan dari luar negeri seperti Malaysia,” jelasnya.

Mahyuddin menyampaikan, bahwa dari hasil pemeriksaan tadi, alhamdulillah tidak ditemukan pengendara yang dicurigai membawa virus korona dan dinyatakan dalam keadaan sehat.

Wawako menyampaikan sampai saat ini alhamdulillah belum ada masyarakat Kota Pariaman yang dinyatakan posifif Covid-19. Hanya ada orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 60 orang dan pasien dalam pengwasan (PDP) sekitar 4 orang.

“Sesuai instruksi Gubernur Sumatera Barat yang menginstruksikan kepada semua kepala daerah bupati/walikota untuk sementara waktu menahan para warganya di perantauan untuk pulang kampung sampai keadaan betul-betul aman dan pandemi Covid-19 ini hilang,” tuturnya.

Mahyuddin menekankan, kepada petugas yang berjaga di posko agar secara disiplin melakukan pemeriksaan. “Jika ada yang dicurigai atau sebagai ODP silahkan bawa ke puskesmas dan rumah sakit terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” sebutnya.

Mantan Ketua DPRD Kota Pariaman tiga periode ini juga memberikan semangat dan motivasi kepada petugas yang bekerja di lapangan. “Tetap jaga stamina dan kesehatan dalam bertugas, semoga tugas yang rekan-rekan jalankan menjadi amal ibadah,” pungkasnya. (*)