Water Front City Talao Pauh Mampu Menggerakkan Ekonomi Masyarakat

Goro bersama di Kawasan Water Front City Talao Pauh Pariaman. (IST)

Dalam rangka HUT Kota Pariaman yang ke 18, Pemerintah Kota Pariaman melakukan goro bersama di Kawasan Water Front City Talao Pauh Pariaman, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Kamis (02/07/2020). Goro dipimpin oleh Walikota Pariaman Genius Umar, Sekdako Pariaman Fadli, SOPD, Camat Pariaman Tengah Ferry Ferdian, Kepala Desa Pauh Barat Wannas Iqbal Tawakal, masyarakat dan pedagang.

“Hari ini kita melaksanakan gotong royong dalam rangka memperingati HUT Kota Pariaman yang ke 18. Kita melakukan penanaman bibit pohon pelindung pohon ketapang sebanyak 500 batang dan pembersihan kawasan wisata Talao Pauh Pariaman,” ungkap Genius.

Genius mengatakan, kawasan Water Front City Talao Pauh Pariaman ini merupakan destinasi wisata baru di Kota Pariaman yang merupakan bantuan dari Kementerian PUPR pada tahun lalu.

Keberadaan destinasi wisata Talao Pauh ini telah mampu menumbuhkan ekonomi masyarakat seperti pedagang kuliner, usaha jasa wisata lainnya seperti bendi dan wahana air. Pengunjung banyak berdatangan kesini terutama hari sabtu dan minggu, sehingga mampu mendongkrak jumlah pengunjung di Kota Pariaman.

Diharapkan untuk perawatan kawasan wisata ini manajemennya ada di Dinas Pariwisata, teknis kebersihan oleh Dinas Perkim LH, Dinas Perhubungan menata parkir, Satpol PP menata keamanan dan ketertiban.

“Kita juga telah membentuk satu posko utama di kawasan ini agar siang dan malam dijaga, sehingga dari sisi keamanan dan kenyamanan pengunjung bisa kita perhatikan,” jelas Genius.

Disamping itu, di Talao Pauh ini kita telah menanam bibit ikan dan ini juga menjadi atraksi wisata sehingga masyarakat dan pengunjung langsung bisa memberi makan ikan ini.

Kita berharap kepada pedagang dan pengunjung dapat menjaga kebersihan Talao Pauh ini agar kawasan ini tetap indah dan nyaman. (*)