Ke Pariaman, Ini Tiga Agenda Penting Wapres RI

39

Wali Kota Pariaman Genius Umar menerima kunjungan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Tim Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan sekaligus mendampingi mereka untuk melakukan survei tentang persiapan peresmian Pasar Rakyat Pariaman (PRP), Sabtu (03/04/2021).

Ini dilakukan jelang peresmian Pasar Rakyat Pariaman oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin pada 6 April nanti.

“Hari ini kita menerima kunjungan Paspamres dan tim Kemensetneg. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan survei pada kegiatan yang akan dilakukan wakil presiden RI pada 6 April nanti,” ungkap Genius Umar usai mendampingi tim.

Setelah beberapa kali dilaksanakan rapat persiapan oleh panitia peresmian Pasar Rakyat Pariaman bersama tim dari Istana Negara, akan ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan Wapres nanti di Pariaman antara lain kegiatan vaksinasi lansia dan calon jamaah haji Pariaman, peresmian Pasar Rakyat Pariaman dan penanaman pohon pinago.

“Ada 3 kegiatan yang akan dilakukan Wapres di Pariaman. Pertama melihat langsung proses vaksinasi Covid-19 bagi lansia dan calon jamaah haji Pariaman yang bertempat di Puskesmas Kuraitaji, Kecamatan Pariaman Selatan, dilanjutkan peresmian Pasar Rakyat Pariaman dan terakhir melakukan penanaman pohon pinago di Pantai Kata Pariaman,” jelas Genius.

Baca Juga:  Kapasitas Jamaah Dikurangi, Pemko Pariaman Shalat Ied di Balaikota 

Sekadar diketahui pembangunan Pasar Rakyat Pariaman yang menggunakan APBN telah rampung awal tahun 2021. Peresmian yang direncanakan oleh Presiden Joko Widodo akhirnya diwakilkan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Hingga saat ini persiapan untuk peresmian Pasar Rakyat Pariaman sudah mencapai 80 persen.

“Ini merupakan kunjungan awal Wapres ke Pariaman. Dengan hadirnya Wapres, akan memberi efek jangka panjang yang lebih baik untuk Kota Pariaman. Kita akan laporkan apa saja pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan Pemko Pariaman sehingga akan kita minta arahan langsung dari RI 2 untuk percepatan pembangunan berikutnya,” ulas Wako.

Ia mengajak agar semua pihak turut serta menyukseskan kegiatan ini nanti.

“Pemko Pariaman dan masyarakat sangat bersyukur dengan adanya kunjungan Wapres ini. Untuk mensukseskan kegiatan ini, ayo kita jaga keamanan dan kenyamanan Wapres selama di Pariaman. Tetap terapkan protokol kesehatan sehingga pembangunan berikutnya untuk Kota Pariaman akan bisa dilakukan lebih cepat,“ imbuh Wako. (*/bis)

Previous articleKabag Ops Polresta Padang Jabat Wakapolres Dharmasraya
Next articleTak hanya Resmikan Pasar Rakyat, Berikut Agenda Wapres di Pariaman…