Masih Ada yang Positif Covid-19, Pemko Perpanjang Jadwal Tes Swab

Tim kesehatan dari Dinkes Kota Pariaman saat melakukan swab kepada masyarakat , Rabu (02/09/2020). (Diskominfo Pariaman)

Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Kesehatan Kota Pariaman, kembali memperpanjang jadwal tes swab gratis bagi masyarakat Kota Pariaman hingga Jumat (05/09/2020).

“Sebelumnya swab gratis ini dimulai pada Senin (24/08/2020), dan berakhir sampai hari ini (02/09/2020). Namun karena masih banyak yang terkonfirmasi positif di Kota Pariaman maka swab gratis ini akan diperpanjang sampai hari Jumat,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul, Rabu (02/09/2020).

Ia mengimbau agar masyarakat yang merasa pernah kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif, melakukan pemeriksaan swab yang telah disediakan secara gratis.

Syahrul juga menjelaskan untuk sampel yang telah diperiksa sampai hari ini (02/09/2020) sudah mencapai 4.000 lebih sampel.

“Tentu kita terus berupaya agar masyarakat tetap mematuhi dan disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan. Insya Allah kita bisa terhindar dari virus Covid-19,” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kepada masyarakat setiap melakukan aktivitas selalu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

“Dan kita menghimbau bagi ASN dan Non ASN yang belum melakukan tes swab maupun masyarakat agar melakukan swab dan disiplin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (*)