Pemko Pariaman Tata Pedagang di Water Front City Talao Pauh

8
Pemko Pariaman siap menata pedagang di Water Front Citi Talao Pauh, Kota Pariaman. (Foto: IST)

Dengan diserahkannya pengelolaan Water Front City Talao Pauh Pariaman dari Kementerian PUPR RI kepada Pemerintah Kota Pariaman, Kamis (5/3/2020), Kota Pariaman akan siap mengelola beberapa aspek pendukung dalam upaya memberi kenyamanan kepada pengunjung.

Hal itu dikatakan Walikota Pariaman Genius Umar saat mengelilingi lokasi Talao Pauh bersama Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatera Barat, Syafriyanti.

Lebih lanjut, Genius mengatakan, pihaknya akan menata lokasi ini mulai dari penataan para pedagang yang berjualan di seputar lokasi wisata Talao Pauh ini, memotong beberapa ranting pohon yang mengganggu lalu lintas, serta penataan kawasan parkir yang sesuai dengan aturan Pemko Pariaman.

“Khusus untuk kawasan parkir ini, walaupun pengelolaannya telah kita sepakati untuk dikelola oleh desa setempat, namun secara pengawasan dan regulasi para pengunjung tetap kita awasi melalui dinas-dinas terkait,” ungkapnya.

Karena, kata Genius lagi, ia juga telah menyampaikan untuk parkir kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat atau lebih, itu telah tertuang dalam Peraturan Walikota Kota Pariaman Nomor 9 Tahun 2019 tentang Perubahan Tarif Retribusi Tempat Khusus Parkir.

Dan para pengunjung nantinya, jika memarkirkan kendaraannya di lokasi wisata ini harap selalu meminta karcis parkir dan membayar sesuai yang tertera di karcis parkir.

“Jika tidak sesuai, segera laporkan ke pengawas atau petugas yang berwenang yang nantinya akan kita siagakan di lokasi Talao Pauh ini,” pungkas Wako. (*)