Pemko Pariaman Sambut Baik Rencana UNP Bangun Hotel dan RS

15
Rektor UNP dan wali kota Pariaman saat peninjauan ke Prodi D3 Keperawatan UNP di Desa Ampalu. (Diskominfo Pariaman)

Universitas Negeri Padang (UNP) akan membangun hotel dan rumah sakit di Kota Pariaman. Hal ini disampaikan Rektor UNP, Prof. Ganefri ketika meninjau Prodi D3 Keperawatan UNP yang berada di Desa Ampalu, Kecamatan Pariaman Utara, Kamis (04/03/2021).

Ganefri mengatakan untuk mengembangkan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP, pihaknya ingin membangun hotel di sekitar lokasi Prodi D3 Keperawatan UNP di Desa Ampalu, Kota Pariaman. Hotel tersebut nanti dapat dimanfaatkan para tamu dan pengunjung yang ingin merasakan menginap di pinggir pantai.

“Ke depan, kita ingin membuka Prodi Pariwisata dan Perhotelan untuk daerah Kota Pariaman ini, karena Kota Pariaman sangat konsen dengan visi dan misinya menjadikan Kota Pariaman ini sebagai kota tujuan wisata. Kita akan bersinergi dengan pemerintah dan pihak swasta untuk mewujudkan hal tersebut,” ujarnya.

Selain itu kata Ganefri, UNP juga berencana membangun rumah sakit untuk Prodi D3 Keperawatan. “Kalau ada tanah pemerintah daerah yang bisa kita pakai, maka akan kita bangun rumah sakit Fakultas Ilmu Keperawatan UNP. Sebelumnya hanya klinik saja, yang nantinya akan kita kembangkan dan tingkatkan menjadi rumah sakit,” tuturnya.

Baca Juga:  Shalat Ied di Balaikota, Panitia Minta Masyarakat Datang lebih Awal

Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyambut baik rencana UNP membangun hotel dan rumah sakit tersebut.

“Kami mengapresiasi Rektor UNP dan jajaran yang telah bersedia untuk melihat langsung Prodi D3 Keperawatan yang ada di Kota Pariaman. Kami menyambut baik rencana pembangunan hotel dan rumah sakit tersebut,” ungkap Genius.

Menurutnya, dengan adanya hotel yang akan dibangun oleh UNP, akan semakin membuat semangat pemda untuk terus mengembangkan wisata yang menjadi andalan dan pengungkit perekonomian masyarakat Kota Pariaman. (*/bis)

Previous articleASN Wajib Salat Subuh Berjamaah, Andre Rosiade Bela Wako Bukittinggi
Next articleMeriahkan HUT ke-59, Bank Nagari Sebar 50 Paket Sembako