100 Ton Beras Siap Disalurkan Pemko Pariaman Ke Masyarakat Kurang Mampu

Walikota Pariaman, Genius Umar menyaksikan langsung proses penyiapakan bantuan beras untuk masyarakat kurang mampu. (Foto: IST)

Sebanyak 100 ton beras bantuan Pemerintah melalui Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Divisi Regional Sumatra Barat dijemput langsung Walikota Pariaman Genius Umar ke kantor Bulog di Padang Jumat, (3/4).

Beras ini selanjutnya akan didistribusikan Pemko Pariaman kepada masyarakat yang tergolong ke dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Selain DTKS, Pemko Pariaman melalui program Dinas Sosial juga menyalurkan bantuan untuk para lansia yang tidak mampu sebanyak 100 orang lansia yang ada di Kota Pariaman.

Dan beras-beras tersebut telah datang di posko gudang logistik milik BPBD Kota Pariaman, dan sedang dipersiapkan dikemas ke dalam kantong-kantong untuk didistribusikan kepada masyarakat Kota Pariaman dengan masing-masing kepala keluarga penerima adalah yang tergolong keluarga yang masuk DTKS, Minggu (5/4).

Walikota Pariaman Genius Umar, saat menyaksikan penimbangan beras ini di gudang losgitik Kota Pariaman mengatakan, bantuan ini merupakan tahap pertama yang dilakukan Pemko Pariaman. Total keseluruhan beras sebanyak 100 ton. Masing-masing kepala keluarga (KK) nantinya akan mendapatkan sebanyak 10 Kg beras.

“Bantuan ini merupakan tindak lanjut dari usaha yang dilakukan Pemko Pariaman ke Pemprov Sumbar dan Pemerintah Pusat melalui Bulog yang akan diprioritaskan terutama untuk keluarga-keluarga kurang mampu yang berdampak secara ekonomi akibat mewabahnya virus corona,” ungkap Wako.

Genius berharap, masyarakat yang berdampak dapat terbantu dengan didistribusikannya beras ini. “Jadi kepada masyarakat agar bersabar karena Pemko Pariaman akan tetap hadir menyahuti segala persoalan yang dihadapi masyarakat Kota Pariaman,” pungkasnya. (*)