Jadikan Masjid Wadah Pembentukan Karakter

12
Genius Umar memberikan sambutan saat peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Raya Pauh. (Diskominfo Pariaman)

Memakmurkan masjid merupakan tanggung jawab  bersama umat muslim. Masjid juga merupakan tempat pembentukan karakter generasi muda sedari dini.

“Memakmurkan masjid bukan hanya tugas dari pengurus saja, tetapi semua yang beragama Islam. Mulai dari pemerintah, pengusaha, birokrat sampai masyarakat,” ujar Wali Kota Pariaman Genius Umar, saat memberikan sambutan pada peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Raya Pauh, kemarin.

Masjid nantinya wadah membentuk karakter generasi muda yang berilmu dan beriman, sebagai penerus estafet pembanguanan daerah. Genius Umar juga menjelaskan bahwa peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW yang selalu digelar tiap tahun ini, bukan hanya sebagai peringatan semata.

Tetapi hendaknya setiap muslim  menarik hikmah dan pelajaran yang didapat dari perjalanan suci tersebut. “Peringatan Isra Mikraj ini tentunya harus dijadikan moment sebagai perwujudan rasa syukur kita kepada Allah SWT, yang senantiasa menganugerahkan berbagai nikmat kepada kita sekalian, serta yang paling utama adalah bahwa sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW harus dijadikan suri tauladan bagi kita semua,” ujarnya.

Baca Juga:  Pariaman Kota Informatif, Genius: PPID Berikan Informasi yang Benar

Ia berharap termasuk golongan manusia yang dapat memberikan kemanfaatan bagi yang lainnya, sehingga menjadi sebaik-baiknya manusia di hadapan Allah SWT. (nia)

Previous articleRatusan Pohon Bertumbangan
Next article45 Pohon Tumbang, Satu Orang Tewas