Diskominfo Kota Pariaman, Fasilitasi Jumpa Pers Wartawan Dengan OPD

8
Jumpa pers wartawan dengan OPD dilingkungan Pemerintahan Kota Pariaman yang difasilitasi oleh Diskominfo Pariaman. (Foto: IST)

Dalam satu instansi seperti Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman, memberikan informasi kepada masyarakat tentang segala hal yang terjadi, baik di lingkungan pemerintahan atau masyarakat merupakan satu hal yang sangat penting sekali untuk disebarkan luaskan.

Untuk itu Diskominfo Kota Pariaman, semenjak bulan Januari 2020 membuat satu inovasi untuk berbagi informasi kepada masyarakat dengan menggelar satu acara yang bernama “Jumpa Pers Wartawan Dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)”.

Kepala Diskominfo Kota Pariaman, Hendri menyampaikan, dalam jumpa pers tersebut Diskominfo Kota Pariaman, memfasilitasi wartawan untuk melakukan tanya jawab sepuas-puasnya dengan OPD yang diundang, untuk menyampaikan program-program kerjanya dan juga kegiatan-kegiatan apa saja yang telah dilakukan OPD tersebut.

Acara yang telah dimulai semenjak bulan januari lalu, dilakukan satu kali dalam sebulan di minggu pertama setiap bulannya tepatnya setiap hari Rabu dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB, bertempat di ruangan Media Center Diskominfo Kota Pariaman.

“Alhamdulillah semenjak jumpa pers ini diadakan setiap minggunya, program-program kerja dan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan OPD tersebut dapat terpublikasi dengan baik kepada masyarakat Kota Pariaman, dan juga ke daerah lain di Indonesia ini melalui media elektronik, media cetak, dan juga media-media sosial,” ungkap mantan camat Pariaman Timur ini.

Setelah seluruh OPD yang ada di lingkungan pemerintahan Kota Pariaman ini diundang dalam jumpa pers, pihaknya juga akan mengundang kecamatan, desa dan kelurahan yang ada di Kota Pariaman ini untuk berbagi informasi dan inovasi mereka supaya bisa diketahui juga oleh daerah lain dan bisa menjadi nilai plus dan percontohan bagi daerah lainnya yang ada di Indonesia ini.

Hendri berharap, semoga kegiatan ini tetap berjalan dan kedepannya akan semakin menjadi satu kegiatan rutin atau terus menerus dilakukan Diskominfo Kota Pariaman, untuk menciptakan informasi yang benar dan berkualitas bagi masyarakat. (*)