Pemko Pariaman Bagikan Ribuan Bibit Ikan

44
Mardison Mahyuddin menebar benih ikan di saluran irigasi Masjid Raya Sungai Pasak. (Diskominfo Pariaman)

Pemko Pariaman membantu kebutuhan bahan pokok dan gizi warga. Salah satunya disiasati dengan pemberian bantuan benih bibit. Hal itu diungkapkan Plt Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin saat melakukan pelepasan benih ikan di Desa Sungai Pasak, Kecamatan Pariaman Timur, bertempat di saluran irigrasi di depan gerbang Masjid Raya Sungai Pasak, Kamis (5/11).

Mardison menjelaskan, program bantuan kepada masyarakat sudah banyak disalurkan. Mengingat dampak pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan segera berakhir.  Untuk itu ia berharap, seluruh bantuan yang telah diberikan Pemko Pariaman dapat dimanfaatkan dengan baik. Dengan harapan nantinya dapat membantu masyarakat.

Di antara bantuan yang diberikan adalah penyerahan benih ikan. Untuk meningkatkan gizi masyarakat dalam upaya mendukung peningkatan gizi untuk meningkatkan imun tubuh. ”Penebaran benih ikan ini merupakan bagian dari upaya Pemko Pariaman untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dan juga dapat meningkatkan gizi masyarakat,” ujarnya.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan untuk konsumsi masyarakat. Sehingga bernilai ekonomi untuk pemenuhan kebutuhannya. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga:  Festival Pantai Hasilkan PAD Rp 319 Juta

Mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini juga mengatakan, kali ini ada 20.000 benih ikan, yaitu 10.000 benih ikan nila dan 10.000 benih ikan mas, yang dibagikan untuk dua desa, yaitu Desa Sungai Pasak dan Desa Air Santok.

”Masing-masing desa diterima oleh Kelompok Pengawas Masyarakat Perikanan (Pokwasmas) Saipa Saiyo, Desa Sungai Pasak sebanyak 10.000 ekor ikan Nila, dan kepada Pokwasmas Santok Jaya, Desa Santok sebanyak 10.000 ekor ikan Mas. Selain itu masing-masing pokwasmas ini juga mendapat Pakan ikan 620 Kg,” tuturnya.

Ia mengimbau kepada pokwasmas yang telah diberikan bantuan untuk sama-sama mengajak masyarakat menjaga dan memelihara ikan yang telah ditebar tersebut. Supaya bisa dipanen bersama untuk meningkatkan kebutuhan gizi dan pendapatan masyarakat sekitar.  Juga melestarikan dan menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan. (nia)