Kerja Cepat dan Layanan Prima, Genius Umar Berkantor di Disdukcapil

4

Walikota Pariaman, Genius Umar, yang ingin selalu bekerja cepat dan memberikan layanan prima dalam mengebut pembangunan di Kota Pariaman, dirinya tak harus menyelesaikan pekerjaan tersebut di kantornya, di Kantor Balaikota Pariaman.

Dalam menyelesaikan pekerjaannya sebagai orang nomor satu di Kota Pariaman, Genius Umar dapat bekerja dimana saja, bahkan, untuk rapat-rapat saja, beliau terkadang mencari tempat tertentu untuk bisa rapat dan berdiskusi bersama, baik itu dengan aparatur pemerintahan, maupun dengan tamu-tamu Pemko Pariaman ataupun dengan kaula muda millennial yang ada di Kota Pariaman.

Seperti yang dilakukan pada hari ini, Selasa (7/6), ketika mengecek kesiapan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pariaman yang akan diresmikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo, pada 6 Juli 2022 mendatang.

“Banyak surat-surat yang harus dan mesti ditandatangani segera, karena itu saya berinisiatif untuk menandatangani surat-surat tersebut dimana saja, termasuk di Kantor pelayanan Dinas Dukcapil Kota Pariaman ini,” ujarnya.

Di sela-sela aktivitasnya mengawasi langsung gotong royong dan pembangunan dalam persiapan MPP Kota Pariaman yang ada di Kantor Bersama Pemko Pariaman di Desa Taluak , Kecamatan Pariaman Selatan, beliau tetap melaksanakan tanggung jawabnya dalam menandatangani surat-surat yang harus segera ditandatangani, ulasnya.

Baca Juga:  Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Pariaman Sudah Akreditasi B

“Untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat, tentu kita harus bertindak cepat dan fleksibel, dan memberikan pelayanan dan berkantor, tidak hanya di Kantor Balaikota saja, tetapi juga bisa dilapangan, dan ini sudah menjadi kebiasaan bagi saya,” tukasnya.

Genius juga berdiskusi dengan Asisten II Pemerintah Kota Pariaman, Elfis Candra tentang beberapa surat yang ditandatanganinya, sehingga dapat memberikan keputusan dan kebijakan untuk jalanya pemerintahan Kota Pariaman ke depan. (*)