Pulang dari Luar Kota, Wako dan Istri Langsung Tes Swab

Setelah melaksanakan perjalanan keluar daerah dan meningkatnya kluster perkantoran di Kota Pariaman, Walikota Pariaman Genius Umar dan istri Lucyanel Genius langsung melakukan tes swab di pendopo rumah dinas walikota, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Minggu pagi (06/09/2020).

“Alhamdulillah saat ini kondisi saya baik. Pagi ini saya dan istri sudah tes swab karena sebelumnya baru pulang dari luar kota,” ujar Genius.

Genius menyampaikan kepada para pejabat baik kepala OPD beserta jajaran maupun Anggota DPRD Kota Pariaman, untuk dapat melakukan tes swab setelah melakukan perjalanan luar daerah, apalagi ke daerah yang notabene berada di zona hitam dan merah.

“Saat ini angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pariaman trend-nya semakin naik, karena itu kami berharap agar kita semua mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah,” imbuhnya.

Genius menyikapi rendahnya kesadaran masyarakat mengikuti tes swab. “Dari perpanjangan jadwal tes swab gratis yang kita adakan, sangat sedikit masyarakat yang mau memeriksakan dirinya. Karena itu, kami berharap ke depan masyarakat jangan takut mengikuti tes swab ini,” ajaknya.

Baca Juga:  Nelayan Hilang Diprediksi Tersangkut di Karang

Genius menghimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker kemanapun dan dimanapun berada, karena saat ini, Pemko Pariaman dan Provinsi Sumbar sedang membuat Perwako dan Perda tentang hukuman masyarakat yang tidak menggunakan masker, apalagi berada di luar ruangan.

“Jangan lupa selalu menjaga pola makan, istirahat dan rutin berolahraga ringan. Konsumsi asupan vitamin-vitamin, mulai dari vitamin C dan D, makan yang bergizi, makan sayuran dan buah, sehingga dapat meningkatkan imun tubuh kita,” jelasnya.

Lalu, Genius  juga meminta kepada masyarakat untuk tidak menyudutkan pasien Covid-19.    “Ingat, Covid-19 bukan aib, ini hanya penyakit, kita mesti men-support dan mendukung keluarga dan masyarakat kita yang positif, agar mereka segera diberi kesehatan dan kesembuhan,” pungkasnya. (*)