Jambore PKK Sumbar di Pariaman, Genius Umar Apresiasi Kiprah Kader

3

Jambore Kader PKK merupakan motivasi bagi semua Kader PKK kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Barat.

Hal itu disampaikan Wali Kota Genius Umar sebagai tuan rumah pada pembukaan Jambore Kader PKK yang dibuka Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi, di Kota Pariaman.

Genius Umar tjidak lupa menyampaikan berbagai prestasi Kader PKK Kota Pariaman selama ini, seperti di bidang UMKM dan sosial yang disinkronkan dengan kegiatan pemko.

Sejak diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru Produktif dan Aman Covid-19, Tim Penggerak PKK Kota Pariaman juga aktif memberikan sosialisasi ke tengah masyarakat.

Mereka sosialisasi hidup bersih dan sehat, mengajak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, memberikan bantuan sembako kepada keluarga terdampak hingga menggalang dana pembuatan APD dan mendistribusikannya ke berbagai pihak dan masyarakat.

“Kader PKK Pariaman juga membina UMKM. Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada kader PKK yang telah bekerja ikhlas dan penuh semangat sehingga bisa ikut jambore ini dengan prokes ketat,” ujar Genius.

Dalam sambutannya Genius Umar juga menyampaikan bahwa Pariaman merupakan kota tujuan wisata.

Baca Juga:  Perkuat Smart City, Wako Pariaman Genius Umar Gandeng Digital Media Antara

“Kita membangun kawasan pantai ini dengan konsep waterfront city. Berbagai kegiatan masyarakat yang tematik tersedia di destinasi wisata, seperti ada tempat main sepatu roda, tempat untuk main bola pantai, tempat untuk main bola voly pantai, tempat main skate spark, tempat jogging track, tempat untuk bersepeda. Semua itu untuk memberikan kebahagian pada masyarakat dan wisatawan yang berwisata ke kota ini,” jelas Genius.

Selain itu, berbagai iven telah pula digelar di Pariaman. Namun, di masa pandemi ini dibatasi dan menerapkan prokes ketat.(rel)