PLN Beri Diskon 75% Bagi UMKM Tambah Daya

117
Manejer Unit Pelayanan Pelanggan (MULP) Pariaman, Bayu Satryawan. (Diskominfo Pariaman)

Masih dalam kemeriahan Hari Pelanggan Nasional 2020, PLN memberikan keringanan biaya penyambungan (BP) tambah daya 75 persen kepada pelanggannya. Hal itu bertujuan untuk memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan ekonomi bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) atau industri kecil dan menengah (IKM) melalui Program “Super Merdeka UMKM/IKM”.

“Ini sebagai wujud PLN hadir di tengah masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM dan IKM. Hal ini dilakukan untuk memberikan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM di tengah pandemi,” kata Manajer Unit Pelayanan Pelanggan (MULP) Pariaman, Bayu Satryawan kepada pers.

Ia menjelaskan program tersebut memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif bisnis dan industri tegangan rendah. Mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA. Layanan ini berlaku 4 September 2020 hingga 3 Oktober 2020.

“Kepada pelaku UMKM dan IKM di Kota Pariaman, jangan sampai ketinggalan promo ini, Ayo semarakkan Senyum WOW Indonesia dengan Promo Super Merdeka UMKM/IKM,” ujarnya.

Baca Juga:  Genius Umar Jajaki Kerja Sama Satu Keluarga Satu Sarjana dengan Tel-U

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo “Super Merdeka UMKM /IKM” dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, akses aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.

Data Dinas Perindag Kop dan UKM menyebutkan sedikitnya 1.700 UMKM di Kota Pariaman terdampak wabah Covid-19. Dinas Perindag Kop dan UKM menyebut menyiapkan program pemulihan UMKM di anggaran tahun 2021 mendatang. (nia)