Awal Tahun, Pasar Rakyat Pariaman Direncanakan Mulai Beroperasi

87

Progres pembangunan Pasar Rakyat Pariaman sudah mencapai 90 persen. Pasar tersebut dibangun bersumber dari dana APBN.

Demikian disampaikan Plt Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin usai meninjau pembangunan Pasar Rakyat Pariaman, Jumat (6/11/2020).

Ia menyebut pembangunan pasar tersebut tinggal proses finishing.

“Insyaallah akhir tahun ini Pasar Rakyat Pariaman selesai dibangun dan awal tahun akan mulai dioperasikan,” tuturnya.

Ia mengaku, semua bangunan yang ada di pasar tersebut sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan. Seperti toilet, ruangan dan shelter. Dengan selesainya pasar tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman akan mendata kembali bagi masyarakat yang akan menyewa tempat di Pasar Rakyat Pariaman. Tapi itu bagi masyarakat yang memiliki kartu kuning, sebagaimana komitmen kami dengan pedagang terdahulu,” terangnya.

Mardison berharap, hadirnya Pasar Rakyat Pariaman bisa memperindah serta mempercantik Kota Pariaman dan transaksi perekonomian menjadi membaik.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit mengatakan, Pasar Rakyat Pariaman itu bisa menampung sekitar 360 pedang.

Baca Juga:  Temui Menteri ATR/Kepala BPN, Genius Diskusikan PTSL dan Revisi RTRW

“Tapi itu sesuai dengan jumlah pedagang yang memiliki kartu kuning, karena itu komitmen dengan pedagang terdahulu,” katanya. (*)