Walikota Dorong Peningkatan Kapasitas Satuan Pendidikan di Pariaman

23
sosialisasi peningkatan kapasitas satuan pendidikan di Kota Pariaman. (Diskominfo Pariaman)

Walikota Pariaman, Genius Umar membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Pengelola Satuan Pendidikan di Rumah Dinas Walikota Pariaman, Senin (07/12/2020). Sosialisasi tersebut untuk peningkatan kapasitas bagi kepala sekolah dan pengawas se Kota Pariaman.

Walikota menyampaikan bahwa Program utama di Pemerintah Kota Pariaman adalah pendidikan dengan program Satu Rumah Satu Sarjana. “Tujuan program tersebut untuk meningkatkan derajat pendidikan di keluarga dan menanggulangi kemiskinan. Oleh sebab itu, untuk memutus mata rantai kemiskinan adalah dengan pendidikanm,”sebutnya.

“Karena kemiskinan berada pada posisi lemah, di situlah peranan pemerintah melakukan intervensi dalam upaya mereka bisa sekolah. Dalam satu tahun kita targetkan untuk dikirim sebanyak 100 orang walaupun APBD Kota Pariaman kecil namun kita mampu melakukan hal itu,” tambah Walikota.

Lebih lanjut, Genius menjelaskan secara kualitatif, kepala sekolah, pengawas dan guru harus meningkatkan kualitasnya. Karena itu sosilisasi seperti ini harus selalu dilakukan karena ilmu tersebut berkembang sesuai dengan situasi perkembangan zaman.

“Kita harus meningkatkan kapasitas kita sebagai guru sehingga anak-anak kita bisa memiliki kepercayaan diri dan juga bisa mengembangkan ilmunya dengan memperbanyak membaca buku dan terus tingkatkan ilmu,” harapnya. (*)