Tingkatkan Mutu Pembelajaran, 22 Guru SDN 19 Kampung Baru Ikuti IHT

20
Sebanyak 22 guru di SDN 19 Kampung Baru mengikuti acara training. (Diskominfo Pariaman)

SD Negeri 19 Kampung Baru mengawali semester genap tahun 2021 dengan peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan melalui kegiatan In House Training (IHT) di Pantai Karan Aur, Kota Pariaman, Sabtu (09/01/2021).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Yurnal, mengatakan guru mesti memiliki empat kompetensi. Yakni Kompetensi Pedagogik, bagaimana guru tahu dengan siapa audiencenya. Kompetensi Profesional, ditandai dengan sertifikat profesional yang dikeluarkan oleh kementerian. Kompetensi Kepribadian, bagaimana mencerminkan kepribadian sebagai seorang pendidik, dimana kepribadian juga termasuk kepribadian bermedia sosial tetap mencerminkan seorang pendidik. “Terakhir Kompetensi Sosial, sebagai intelektual bersosialisasi dengan lingkungan sekitar,” jelasnya.

Dengan kegiatan ini, katanya, mampu meningkatkan kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial guru-guru di SDN 19 Kampung Baru atau yang lebih dikenal dengan SD Batingkek, yang berlokasi di Desa Kampung Baru.

Yurnal sangat mengapresiasi kegiatan peningkatan kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang digelar sekolah. “SDN 19 Kampung Baru telah memulainya dan semoga menjadi contoh bagi sekolah lain di Kota Pariaman,” imbuhnya.

Baca Juga:  Enam Aset Vital Telah Menjadi Milik Pemko Pariaman

Sementara itu Kepala SDN 19 Kampung Baru, Azral Malvinas, menyampaikan sebanyak 22 orang PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) mengikuti pelatihan ini untuk meningkatkan kerja sama tim di sekolah.

“Dengan In House Training yang dilakukan hari ini, diharapkan para PTK di SDN 19 Kampung Baru nantinya dapat melakukan berbagai kegiatan untuk memperbaiki atau meningkatkan mutu pembelajaran, baik secara online atau di kelas nantinya,” tukasnya. (*/bis)