Audy Launching Pelatihan Aplikator Baja Ringan di Pariaman

35

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, didampingi Wali Kota Pariaman Genius Umar, dan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, meresmikan pabrik rangka baja Treco di Pariaman, Rabu (9/2/22). Pabrik rangka baja ini merupakan hasil kerja sama investor lokal, Harpen Agus Bulyandi dengan OK Oce Truss, yang digagas Menparekraf Sandiaga Uno.

Tak hanya meresmikan pabrik, kunjungan Audy Joinaldy di Treco Pariaman, juga sekaligus untuk melakukan launching pelatihan aplikator baja ringan. Disampaikan Audy, meskipun masih dalam skala kecil, investasi Treco di Sumatera Barat tetap mendapat support dan apresiasi tinggi dari pemerintah karena industri ini nantinya akan terus bertumbuh, serta membawa dampak bagi perekonomian masyarakat.

“Adalah bagian dari tugas pemerintah untuk mendatangkan investor ke Sumatera Barat. Saya sangat apresiasi sekali Treco, meski masih dalam skala kecil, tapi mampu membantu menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan kerja,” puji Audy.

Sementara itu CEO Treco, Harpen Agus Bulyandi mengatakan, selain membuka pabrik baja ringan, pihaknya juga secara berkelanjutan akan terus melakukan pelatihan bagi aplikator baja ringan. Tak hanya itu, Treco juga memberikan bantuan permodalan berupa barang bagi peserta pelatihan.

Baca Juga:  Festival Pantai Hasilkan PAD Rp 319 Juta

“Sebagai permulaan, Treco menyerap 2200 tenaga kerja yang kita rekrut dari seluruh kabupaten kota. Sekarang kita juga sudah SNI, mudah-mudahan dengan begitu nantinya kita bisa membuka pabrik di kabupaten atau kota lain dan merambah pasar nasional,” ujarnya.

Diketahui dalam waktu dekat, selain pabrik yang sudah berdiri di Kota Pariaman, Treco juga akan membuka pabrik baja ringan di Nagari Kasang, Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman. (*)