Pariaman Bentuk Master Plan E-Government

18
Plt Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin saat mengikuti vidcon yang diselenggarakan Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumbar, Kamis (8/10). (Diskominfo Pariaman)

Pemko Pariaman sudah membentuk Master Plan E-Government serta melakukan perencanaan sebelum aturan itu keluar. Dengan demikian, dalam pengelolaan keuangan, Pemko Pariaman terus berupaya mengikuti aturan yang berlaku.

”Secara pendahuluan, Pemko Pariaman sudah melakukan pemeriksaan dan patuh dengan aturan yang telah ditetapkan. Salah satu contoh yaitu pembuatan Data Center yang belum dilaksanakan, karena menimbang persyaratannya sebuah daerah harus bebas bencana sesuai undang-undang berlaku,” kata Plt Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin menjelaskan bahwa

Namun Pemerintah Kota Pariaman sudah membentuk Master Plan E-Government serta melakukan perencanaan sebelum aturan itu keluar. ”Ke depan kami akan perbaiki dan akan lakukan hal-hal yang lebih konkret dalam melaksanakan kegiatan pemeriksaan keuagan ini,” ujar Plt Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin saat mengikuti vidcon dalam rangka Entry Meeting untuk Pemeriksaan Kinerja Atas Efektivitas Pengelolaan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan Pemko Pariaman, yang diselenggarakan Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumbar, Kamis (8/10).

Kepala BPK Sumbar, Yusnadewi dalam pemaparannya mengatakan sesuai Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan E-Government.

Baca Juga:  Punya Potensi Besar, Promosi Pariwisata di Pariaman Harus Gencar

”Dalam pelaksanaannya kami akan melihat masing-masing pemerintah daerah dalam melakukan perencanaan, pengembangan, dan pemanfaatan aplikasi layanan SPBE,” ujarnya. (nia)