KWT Olah Lahan jadi Produktif, Genius: Tingkatkan Ketahanan Pangan

2

Sebuah kesenangan tersendiri melihat hasil panen Kelompok Wanita Tani Suka Tani, Desa Padang Birik-birik, Kecamatan Pariaman Utara.

Binaan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman itu, sukses menanam melon dan semangka. Bahkan, Wali Kota Pariaman Genius Umar ikut memanen melon itu pada Jumat (9/7/2021).

Genius mengapresiasi Pj Kepala Desa Padang Birik-Birik, Dasril bersama tokoh masyarakat, pemuda dan ibu-ibu KWT yang mengolah lahan tidur jadi produktif serta berdaya guna.

“Saya berharap ibu-ibu yang lain dapat mencontoh apa yang telah dilakukan KWT Suka Tani Desa Padang Birik Birik ini. Sehingga meningkatkan ketahanan pangan dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” ungkap Genius.

Selain itu, di lahan yang merupakan pinjam pakai dari salah satu tokoh masyarakat Desa Padang birik-birik ini, KWT Suka Tani juga menanam jagung dan jahe.

Dengan sinergitas Pj Kepala Desa dengan seluruh stakeholder dan tokoh masyarakat di Desa Padang Birik-birik, telah banyak menghasilkan produk dan kegiatan bermanfaat dan peningkatan ekonomian.

“Semoga kerja sama dan kekompakan yang terjalin ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” harap Genius yang datang dan panen bersama rombongan sepeda, terdiri dari Sekko Yota Balad, Kadis Kominfo Hendri, Camat Pariaman Utara Ahadi Nugraha, Camat Pariaman Timur M. Arif Gunawan dan peserta sepeda lainnya.(rel)