Kereta Api Sibinuang Sediakan Gerbong Khusus untuk Sepeda

44

Penuhi permintaan Wali Kota Pariaman, Genius Umar, kereta api Sibinuang ke Kota Pariaman akan dilengkapi dengan satu gerbong khusus untuk sepeda.

Hal ini menindak lanjuti diskusi antara Walikota Pariaman, Genius Umar bersama Kepala Divre II PT Kereta Api Indonesia (KAI) Sumbar, Kuncoro, ketika berkunjung ke Kota Pariaman beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, dalam kurun waktu seminggu permintaan saya ini kepada Kepala Divre II PT KAI Sumbar, untuk menambah Gerbong Sepeda di rangkaian Kereta Api Sibinuang, jurusan Kota Padang ke Kota Pariaman, langsung dipenuhi,” ujar Genius Umar di sela-sela kunjungannya di Surabaya melihat kapal perang yang akan dijadikan museum di Kota Pariaman, Rabu (9/6/2021).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Gerbong Sepeda di Kereta Api Sibinuang tersebut, nantinya dapat mendukung Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata dan memenuhi kebutuhan penumpang yang hobi bersepeda.

“Saya sangat senang dan apresiasi kepada Kepala Divre II PT KAI Sumbar, yang telah mewujudkan permintaan saya terkait gerbong sepeda dan kami ucapkan terima kasih atas dukungan PT KAI,” tuturnya.

Baca Juga:  Kunjungi Kampung Bahari di Sumbar, Istri Panglima TNI Makan Bajamba

Genius mengharapkan dengan adanya gerbong sepeda ini, akan menambah jumlah pengunjung wisata terutama yang hobi bersepeda ke Kota Pariaman. Oleh karena itu, Pemko Pariaman akan memperbaiki dan menambah jalur sepeda, supaya Kota Pariaman yang cantik ini, akan menjadi kota sepeda di Sumatera Barat, ulasnya. (*)

Previous articleSinergi Bhabinkamtibmas, Lurah, Babinsa dan LPM Tangkal Sebaran Covid
Next articleNevi Minta BRI Tetap Pro UMKM setelah Restrukturisasi Kredit