Himpaudi Dorong Anggota Miliki KTA

17
Bimbingan teknis Himpaudi secara virtual. (Diskominfo Pariaman)

Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Pariaman mengikuti Bimbingan Teknis aplikasi Kartu Tanda Anggota (KTA) Himpaudi melalui video confrence (vidcon) yang diikuti seluruh provinsi di Indonesia.

Vidcon juga dihadiri Ketua Himpaudi Kota Pariaman, Lucyanel Genius beserta jajaran di Pandopo Rumah Dinas wali kota Pariaman, Jumat (12/02/2021) .

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PP Himpaudi, Netti Herawati menyampaikan pentingnya memiliki KTA Himpaudi. Seperti halnya warga negara Indonesia yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), maka kita juga harus punya KTA tersebut. “Karena kegunaan dari KTA Himpaudi ini selain untuk internal di Himpaudi  juga bisa digunakan untuk eksternal Himpaudi”, ungkapnya.

Netti Herawati juga menuturkan bahwa untuk internal, Himpaudi memiliki data profil sebagai anggota sehingga dapat memikirkan peningakatan mutu kompetensi dan kualifikasi serta dapat memperjuangkan kesejahteraan anggota.

Sedangkan secara eksternalnya sebagai penguatan organisasi ditentukan dengan seberapa niat mempunyai KTA ini.

“Ketika semuanya memiliki KTA tersebut  maka itu bisa menjadi sebuah kekuatan kita. Dari banyak anggota yang memiliki KTA maka orang bisa menilai bahwa anggota Himpaudi banyak dan kondisi pendidikannya baik, dari situ negara bisa memberikan program yang tepat bagi kita. Selain program dari pemerintah tetapi juga program berbagai CSR,” sebutnya. (*/bis)