Pariaman Tercepat Salurkan Bantuan PKH dan BLT Minyak Goreng

2

Kota Pariaman Tercepat dalam Penyaluran PKH (Program Keluarga Harapan) dan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Minyak Goreng yang disalurkan oleh PT. Pos Indonesia, bertempat di Kantor Pos Kota Pariaman, Kelurahan Kampung Jawa I, Kecamatan Pariaman Tengah, Selasa siang (12/4).

“Hari ini, kita menyalurkan bantuan PKH dan BLT Minyak Goreng dari Kementerian Sosial RI, dimana untuk Kota Pariaman mendapatkan 4.000 lebih Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan hari ini, khusus Kecamatan Pariaman Utara, dan berdasarkan laporan Kepala Pos Kota Pariaman, kita adalah yang tercepat, dalam penyaluran bantuan ini,” ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar, ketika menyerahkan secara simbolis bantuan ini.

Genius menuturkan Pemerntah Kota Pariaman melalui Dinas Sosial Kota Pariaman, bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia, dalam penyaluran bantuan untuk masyarakat kurang mampu penerima PKH dan penerima BLT minyak goreng untuk tiga bulan, dari Januari sampai Maret 2022.

“Untuk PKH, Keluarga Penerima Manfaat akan menerima Rp. 600.000, dan BLT minyak goreng, mereka menerima sebesar Rp 300.000, sehingga pada hari ini, setiap KPM akan menerima Rp 900.000 rupiah,” tukasnya yang disambut ucapan Alhamdulillah dari masyarakat yang hadir.

Lebih lanjut Genius mengatakan bahwa bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah lonjakan harga minyak goreng di pasaran, dan naiknya beberapa kebutuhan pokok pada bulan Ramadan 1443 H/ 2022 M.

Baca Juga:  Festival Pantai Hasilkan PAD Rp 319 Juta

“Semoga bantuan yang diberikan oleh Pemerintah ini, dapat sedikit meringankan beban bagi keluarga yang terdaftar dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kota Pariaman, sehingga diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dan bermanfaat untuk mendukung kebutuhan rumah tangga dalam mencukupi asupan kebutuhan pokok,” ungkapnya

Orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan wujud dari perhatian dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI, dalam membantu masyarakat yang kurang mampu untuk dapat menikmati Ramadhan dengan baik,

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pariaman, untuk kembali menggalakkan membuat Minyak Tanak (Kelapa), sebagai solusi atas mahalnya harga minyak goreng sawit saat ini, dimana hal ini telah dilakukan oleh masyarakat Desa Marabau, dan minyak tanak ini, nantinya akan disosialisasikan untuk dibuat di setiap desa dan kelurahan,” ulasnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan ini Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz, Kapolsek Pariaman AKP Edi Karan, Asisten I Pemko Pariaman Yaminurizal, Kadis Sosial M Rum, Kadis Kominfo Ferry Ferdian Bagindo Putra, Kepala BPKPD Buyung Lapau dan Kepala Perwakilan Pos Indonesia Kota Pariaman. (*)