Tenaga Honorer Setda Kota Pariaman Terima Bantuan Beras

Walikota Pariaman Genius Umar memberikan bantuan beras kepada tenaga honorer yang bertugas di sekretariat daerah Pemko Pariaman, Selasa (12/5). (Foto: IST)

Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Pariaman menyerahkan bantuan beras kepada tenaga honorer yang bertugas di instansi tersebut.

Sebanyak 72 honorer mendapatkan beras sebanyak 10 Kg per orang yang diserahkan langsung Wali Kota Pariaman Genius Umar, didampingi Sekda Kota Pariaman, Fadli, di ruang kerja wali kota, Balaikota Pariaman, Selasa (12/5/2020).

“Kita menyadari, ditengah Covid-19 saat ini, banyak menimbulkan imbas bagi penghasilan dan pengeluaran dari para tenaga honorer yang bertugas di Sekretariat Daerah Pemko Pariaman. Untuk itu kita memberikan bantuan beras ini kepada mereka, sedikit meringankan beban mereka,” ungkap Wako.

Para tenaga honorer Setdako Pariaman terdiri dari sopir, tenaga kebersihan dan tenaga resepsionis yang telah lama bekerja bahkan ada yang sampai puluhan tahun.

“Saya mengapresiasi para tenaga honorer ini, yang bekerja tak kenal lelah, pagi, siang, sore sampai malam, untuk melaksanakan tugas yang dibebankan kepada mereka,” kata Genius.

Genius menyebut, bantuan ini merupakan wujud kepedulian Sekretariat Daerah Pemko Pariaman terhadap anggotanya, yang telah bekerja dengan masa kerja 1-12 tahun.

“Ke depan dengan adanya bantuan ini, para tenaga honorer ini dapat bekerja lebih tekun lagi. Jangan pernah mengeluh dimana disaat sebagian orang telah bekerja dirumah, mereka masih tetap bekerja setiap harinya, semoga ini menjadi ibadah bagi mereka,” kata Wako. (rel)