Efrizal Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Kota Pariaman

24

DPRD satu kesatuan dari Pemerintah. Meski memiliki tugas dan fungsi yang berbeda, namun sama-sama berkewajiban mewujudkan masyarakat yang madani di Kota Pariaman.

Hal ini disampaikan Walikota Pariaman Genius Umar saat mengikuti Rapat Paripurna Peresmian dan Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) Efrizal, yang menggantikan almarhum Faisal di Ruang Sidang Paripurna Utama DPRD Kota Pariaman, Manggung, Kecamatan Pariaman Utara, Kamis (12/8/2021).

“Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang baru sebagai Anggota DPRD, yang merupakan wakil rakyat dari dapil I (Pariaman Utara), dimana antara DPRD sebagai legeslatif dan Pemerintah Daerah sebagai eksekutif telah terjalin baik selama ini, dan kiranya hal ini dapat diteruskan oleh sampai waktu yang akan datang,” ujarnya.

Walikota Pariaman ini juga menegaskan bahwa sinergitas dan kerjasama yang telah terbentuk antara DPRD dengan Pemerintah Kota Pariaman selama ini, dapat terus dijaga, sehingga kita dapat mewujudkan pemerintah yang baik, partisipatif, akuntabel, transparan dan responsif, untuk kemajuan Kota Pariaman kedepanya, ulasnya.

“Sebagai wakil rakyat yang duduk di legislatif, tentu tugas dan tanggung jawab saat ini tidak mudah, ditambah lagi dengan keterbatasan anggaran dari Pemerintah Pusat akibat Pandemi Covid-19 yang melanda kita saat ini, hal ini tentunya membutuhkan kejelian dan prioritas anggaran yang akan digelontorkan untuk menopang ekonomi daerah dan penurunan angka Covid-19 di daerah kita,” tuturnya lebih lanjut.

Baca Juga:  Pemko Pariaman Bangun Rumah Singgah Anak Yatim di Cubadak Air

Diakhir sambutanya, Genius berpesan agar mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif, dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di daerah kita, karena saat ini Kota Pariaman masih berada di Asesmen Level 3, dan upaya penggerakan pemuliahan ekonomi agar tetap berjalan seimbang.

Rapat Paripurna DPRD Kota Pariaman Peresmian dan Pengucapan Sumpah, Anggota DPRD PAW sisa masa jabatan 2019-2024, dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Fitrinora, dihadiri Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Wakil Ketua DPRD Mulyadi dan Anggota DPRD lainya, unsur Forkopimda, Sekda, Yota Balad, Ketua TP PKK Ny Lucyanel Genius, Ketua GOW Ny Indriati Mardison, Ketua DWP Ny Yosneliwati Balad serta tamu undangan lainnya. (*)