Nasrul Abit Minta Pramuka Berkontribusi Nyata

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Sumatera Barat, Nasrul Abit saat menyematkan tanda jabatan kepada Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman masa bakti 2019-2024 di Aula Balaikota Pariaman, Senin (13/7/2020). (IST)

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Sumatera Barat, Nasrul Abit secara resmi melantik 21 orang Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman masa bakti 2019-2024 di Aula Balaikota Pariaman, Senin (13/07/2020).

Dalam sambutannya, Kwarda 03 Provinsi Sumbar, Nasrul Abit mengapresiasi dan mengucapkan selamat bertugas kepada Genius Umar selaku Ketua Mabicab dan Kwartir Cabang (Kwarcab) 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman.

“Kami mengapresiasi kepada Genius Umar karena telah peduli dan mengembangkan pramuka serta menginstruksikan sekolah-sekolah untuk kembali mengaktikan semua gerakan pramuka,“ ujarnya.

Nasrul Abit yang juga selaku Wakil Gubernur menuturkan bahwa dipramuka diberikan tugas untuk pembinaan karakter bangsa, dengan harapan kami sesuai dengan instruksi Walikota Pariaman, Genius Umar kepada seluruh sekolah-sekolah untuk kembali mengaktifkan semua gerakan pramuka karena pendidikan ini pendidikan karakter dan bersamaan dengan pendidikan formal di sekolah-sekolah.

“Harapan kami selaku pengurus gerakan pramuka dari provinsi, Kwatir Kwarnas, Kwarda, Kwarcab sampai keranting bawah, semua itu kita bisa melaksanakan pendidikan karakter dengan baik untuk mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi masa depan yang penuh tantangan,“ ulasnya.

“Kalau karakternya baik, agamanya baik, budi pekertinya baik dan disiplinya juga baik,“ sambungnya.

Lebih lanjut, dijelaskannya bahwa pendidikan gerakan pramuka salah satu yang bertanggung jawab untuk mempersiapkan itu, maka mereka nantinya akan siap dengan karakter yang baik dalam memasuki globalisasi pada saat ini.

“Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dan kita berkomitmen untuk memperbaiki dan mempersiapkan generasi muda dengan panduan dan pendidikan karakter,” tandasnya. (*)