Media Center Pariaman 10 Besar Terbaik Nasional

4
PRESTASI: Kadis Kominfo Pariaman Adi Junaidi bersama Kabid IKP Elfadri dan Kabid E Government Eka Putra Pernanda menunjukkan piagam penghargaan dan tropi yang diraih Kominfo Pariaman.(IST)

Media Center Kota Pariaman berhasil masuk 10 besar terbaik nasional pada penghargaan Media Center Daerah Tingkat Nasional kategori berita dari Kemenkominfo RI.

“Prestasi ini  tak lepas dari dukungan penuh pimpinan dan kepercayaan masyarakat serta kerja keras aparatur Dinas Kominfo Kota Pariaman dalam menyampaikan informasi – informasi yang akurat dan akuntabel. Serta meyakinkan masyarkat akan bijak menggunakan internet dan menangkal hoaks,” ujar Plt Kadis Kominfo Kota Pariaman Adi Junaidi kepada Padang Ekspres di ruang kerjanya, kemarin.

Selain itu, Dinas Kominfo Kota Pariaman juga berhasil meraih penghargaan keterbukaan informasi publik dari Komisi Informasi (KI) Sumbar PPID utama Kota Pariaman meraih peringkat 3 dengan predikat menuju informatif untuk kategori kota/kabupaten tingkat Sumatera Barat.  Kota Pariaman juga meraih penghargaan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) Tahun 2021 dari ITB.

Keterbukaan informasi publik merupakan hak publik untuk mengetahui apa yang dilakukan badan publik dengan tujuan penyelenggaraan pemerintahan lebih akuntabel dan transparan. Ini telah menjadi komitmen Pemerintah Kota Pariaman.

Tidak hanya itu, pemerintah daerah, dalam hal ini wali kota dan wakil walikota Pariaman selalu mengingatkan tentang betapa pentingnya diseminasi informasi dan keterbukaan informasi publik yang ada di Kota Pariaman bagi warga sekitar.

Baca Juga:  Jalan Penghubung Dusun Dibuka

Ia berharap untuk ke depannya, Dinas Kominfo Kota Pariaman lebih baik lagi baik dari segi pelayanan terhadap masyarakat maupun penghargaan yang akan dicapai.

PPID Utama Kota Pariaman kedepannya mampu menjadi terbaik di Provinsi Sumatera barat dan Media Center Kota Pariaman bisa masuk 3 besar terbaik tingkat nasional dan dapat meningkatkan kinerja  bersama dalam mewujudkan Kota Pariaman yang Smart City. (nia)