Tanpa Gejala, Satu Pegawai RSUD Pariaman Positif Covid-19

Ilustrasi hasil uji swab. (ist)

Satu orang tanpa gejala di Kota Pariaman, dinyatakan positif terjangkit virus korona. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul, Selasa (14/4).

“Kita mendapat kabar dari pihak Provinsi Sumatera Barat, dimana hasil tes swab yang dilakukan di Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang dini hari tadi, telah keluar. Dimana seorang pegawai di RSUD Pariaman dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Syahrul.

Yang bersangkutan jelas Syahrul, tidak memperlihatkan gejala sakit. Kondisinya dalam keadaan sehat. “Saat ini kita telah melakukan karantina terhadap yang bersangkutan, dan sekarang kita sedang melakukan upaya untuk membawa yang bersangkutan ke tempat khusus karantina pasien positif korona di Padang,” sebutnya.

Sayhrul menjelaskan, semua yang berinteraksi langsung dengan pasien positif korona ini, akan dilakukan rapid test. “Saat ini kita sedang melakukan pengujian terhadap orang-orang yang melakukan kontak langsung dengan yang bersangkutan. Kita juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi tempat tinggal dan tempat yang bersangkutan sering nongkrong,” paparnya. (*)