Pemko Pariaman Bantu Korban Kebakaran di Rawang

22
Wali kota Pariaman Genius Umar menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Rawang. (Diskominfo Pariaman)

Dua rumah warga di Desa Rawang Kecamatan Pariaman Tengah terbakar pada Rabu (14/4) dini hari. Hingga berita ini ditulis, penyebab terjadinya peristiwa kebakaran masih belum diketahui. Termasuk total kerugian yang dialami korban.

Namun, Wali Kota Pariaman Genius Umar langsung meninjau korban, sekaligus menyerahkan bantuan kebutuhan pokok dan uang tunai. Genius turut prihatin dengan musibah yang menimpa warga tersebut.

”Ini ujian yang cukup berat namun tentu sebagai umat Islam harus tabah. Kami semua turut prihatin atas musibah ini,” ujarnya.

Korban kebakaran juga merupakan bagian dari Pemerintahan Kota Pariaman, Ismailiwati, 54, merupakan kepala sekolah SD di Pariaman serta Zelfina merupakan guru honorer di Kota Pariaman.

Sembari mengajak para korban sabar dan ikhlas menghadapi cobaan Genius juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta rupiah untuk masing-masing korban.

Bantuan kebakaran tersebut berasal dari Baznas Kota Pariaman. Termasuk bantuan dari Dinas Sosial Kota Pariaman berupa beras, telor, minyak goreng, mie instan, terpal, selimut, kasur, tikar dan perlengkapan masak. Serta dari BPBD berupa beras lima karung untuk masing-masing korban. (nia)

Previous articleTak Hanya Menanam, Juga Merawat, Kepala BNPB Apresiasi Pemko Pariaman
Next articleResmi Meluncur di Indonesia, Helo Hadirkan Fitur Lengkap Bermedsos