Atasi Hama, 30 Petani Desa Sungai Pasak Diberi Bantuan Pestisida

6
Wali Kota Pariaman Genius Umar menyerahkan pestisida kepada petani. (Diskominfo Pariaman)

Wali Kota Pariaman Genius Umar didampingi Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Dasril menyerahkan pestisida untuk 30 orang petani Desa Sungai Pasak Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Selasa (16/02/2021) yang bertempat di surau Jambu Sungai Pasak Kota Pariaman.

“Hari ini kita memberikan bantuan pestisida kepada para petani. Bantuan ini diserahkan dalam rangka mengendalikan hama wereng yang mulai berjangkit di Kota Pariaman. Hal ini menyebabkan produksi petani di Kota Pariaman menurun,“ ungkap Genius.

Permasalahan hama wereng tentu sudah tidak menjadi asing lagi ditengah pertanian. Banyak petani yang gagal panen karena terserang hama wereng. Kegagalan yang dialami para petani menyebabkan kerugian yang sangat besar.

“Untuk menangkal hal itu, Pemko Pariaman akan melakukan berbagai upaya agar para petani bisa melakukan panen yang besar sehingga produksi petani di Kota Pariaman kembali meningkat,“ paparnya.

Ia berharap semua petani di Kota Pariaman bisa mengendalikan hama wereng dengan semestinya sehingga tidak menimbulkan kerugian yang besar. Ia meminta para penyuluh selalu mendampingi petani agar produksinya semakin bertambah.

Baca Juga:  Kapasitas Jamaah Dikurangi, Pemko Pariaman Shalat Ied di Balaikota 

Kepala DPPP Kota Pariaman Dasril mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengendalian hama wereng.

“Kita tetap fokus untuk kesuksesan produksi petani. Mulai dari bibit, pembenihan, sampai pengendalian hama yang bisa membuat gagal panen para petani. Semua tetap dikontrol oleh POPT yang bertugas di Kota Pariaman,” jelasnya. (*/bis)

Previous articleKasus PT Asabri, Nevi: PR Besar Pemerintah Perbaiki Tata Kelola BUMN
Next articleKepala LLDIKTI Wilayah X Paparkan Kondisi Pendidikan Tinggi Swasta