Sekko Harus Berperan Strategis Mengkoordinir OPD

12
Genius Umar melantik Yota Balad sebagai Sekko Pariaman. (Diskominfo Pariaman)

Wali Kota Pariaman Genius Umar melantik dan mengambil sumpah Sekretaris Kota (Sekko) Pariaman Yota Balad di Balairung Rumah Jabatan Wako Pariaman, kemarin (15/4).
Genius menjelaskan Pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II mempunyai peran yang penting dan strategis dalam struktur organisasi pemerintah.

“Sekko harus mampu mencerna, mengolah dan merealisasikan kebijakan dan program yang telah ditetapkan, dalam rangka menunjang tercapainya kinerja pemerintah daerah,”ujar Genius.

Sekko juga dituntut untuk mampu membangun kerja sama dan sinergi dengan berbagai OPD, instansi vertikal, perguruan tinggi maupun dunia usaha dalam rangka kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat serta peningkatan daya saing daerah.

Apalagi di tengah kondisi pandemi saat ini, Sekko harus mampu melakukan peran strategis dan taktis dalam mengkoordinir OPD di lngkungan Pemko Pariaman.Genius mengucapkan selamat kepada Yota Balad, semoga mampu melaksanakan tugas-tugas tersebut dengan baik dan optimal.

Di samping itu juga memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan Ahmad Zakri atas segala sumbangsih pemikiran dan karya nyata atas dharma-bhaktiknya selama menjabat sebagai Sekko Pariaman terhitung sejak tanggal 9 Oktober 2020.

Baca Juga:  Shalat Ied di Balaikota, Panitia Minta Masyarakat Datang lebih Awal

Sementara itu Yota Balad menyebutkan jabatan yang diembannya itu merupakan amanah yang berat. Terlebih di tengah kondisi pandemi seperti saat ini. Namun demikian ia tetap optimis membangun komunikasi dengan kepala OPD di lingkungan Pemko Pariaman demi melakukan percepatan pembangunan Kota Pariaman. “Mohon doanya Insya Allah saya siap mengemban amanah,” pungkasnya. (rel/bis)

Previous articleShalat di Masjid, Tas Digeledah Maling
Next articleProdi Ilmu Lingkungan Banyak Berkiprah untuk Kemajuan Lembaga