226 Peserta Saga Saja Lulus Seleksi Administrasi

23
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olaharaga Kota Pariaman Kanderi. (Foto: IST)

Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) tahun 2020 telah memasuki seleksi administrasi. Tahap awal 226 orang peserta lolos dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi kepada Padang Ekspres menjelaskan, hasil seleksi administrasi penerimaan mahasiswa baru Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) tahun akademik 2020/2021 telah ditetapkan.

Sebanyak 266 peserta yang lolos seleksi administrasi tersebut tersebar di Politeknik Negeri Padang 201 orang, Politeknik ATI Padang 31 orang. Untuk Politeknik Pelayaran Sumbar 19 orang, serta Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman 15 orang.

Penetapan hasil seleksi administrasi berdasarkan persyaratan yang telah ditetapkan. Calon mahasiswa yang lulus seleksi administrasi ini akan mengikuti seleksi akademik yang diadakan oleh masing-masing perguruan tinggi dengan jadwal yang ditentukan oleh perguruan tinggi tersebut.

Calon mahasiswa yang lulus seleksi administrasi itu berkumpul di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman.

Beberapa perguruan tinggi yang telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Pariaman tersebut yaitu, Politeknik Negeri Padang, Politeknik ATI Padang, Politeknik Pelayaran Sumbar, Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman, dan Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia. (nia)