Pramuka Bantu Bangun Jalan Wisata

13
Walikota Pariaman Genius Umar. (Foto: IST)

Kwartir Cabang (Kwarcab) 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman membuat jalan setapak di Pulau Angso Duo.

Kegiatan ini dalam rangka gotong royong yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pariaman di Pulau Angso Duo bersama instansi vertikal seperti Polri, TNI, PMI, Dinas BPBD, Dinas Pol PP, Perkim LH, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Kwarcab 16 Kota Pariaman, Senin (15/6/2020).

Kwarcab 16 Kota Pariaman ini diikuti oleh andalan, Dewan Kerja Cabang (DKC) dan anggota pramuka gugus depan dari sekolah di Kota Pariaman, dengan total peserta 60 orang.

Jalan setapak yang dibikin anggota pramuka Kota Pariaman menggunakan batu karang yang telah mati sebagai maping di sisi kiri dan kanan jalan setapak ini. Kemudian di bagian tengah dan untuk jalan setapak ini diisi dengan pasir pulau yang putih, yang membuat indah jalan setapak ini.

“Nanti kita akan namakan jalan setapak ini dengan jalan pramuka, sehingga semakin menarik wisatawan dan pengunjung untuk datang dan menikmati suasana Pulau Angso Duo yang asri dan kita tata dengan rapi ini,” ujar Ketua Kwarcab 16 Kota Pariaman yang juga Wali Kota Pariaman, Genius Umar.

Kakwarcab 16 Kota Pariaman ini berinisiatif membuat jalan setapak ini karena masih sedikitnya akses yang berada di tengah Pulau Angso Duo untuk pejalan kaki.

Genius Umar juga mengapresiasi anggota pramuka Kota Pariaman yang ikut berkontribusi dalam memajukan pariwisata Kota pPriaman dengan selalu ikut berpartisipasi di setiap kegiatan gotong royong yang digelar oleh Pemko Pariaman. (nia)