Genius Umar Boyong TSR Khusus Pemko Pariaman ke Masjid Piaman

9

Tim Safari Ramadan (TSR) Khusus Pemko Pariaman mengunjungi Masjid Piaman samping Kantor PLN, Simpang Tabuik, Kelurahan Pondok II, Kecamatan Pariaman Tengah, Sabtu malam (16/4).

“Kunjungan TSR Khuaus ini untuk bertatap muka, berdialog, mendengar pesan, dan keluhan serta feedback yang disampaikan masyarakat. Kita berikan solusi dan kebijakan nantinya,” ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar, ketika memberikan arahan pada kunjungan TSR Khusus Pemko Pariaman.

Genius menuturkan, kunjungan TSR Khusus ini, juga sebagai upaya untuk merangkul masjid dan musala yang belum dikunjungi TSR reguler kemarin.

“Pemerintah Kota Pariaman saat ini sedang giat-giatnya membangun, dimana pembiayaannya berasal dari dana APBD, dan banyak yang dibiayai dari APBN karena keterbatasan anggaran yang kita punya, sebut saja pembangunan Pasar Pariaman, Water Front City (Talao Pauh, Batang Air Pampan, Muaro Pariaman, Bendungan Talang Kuning), Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan lain sebagainya,” terangnya.

Genius juga membawa banyak Kepala OPD, agar dapat menerima langsung masukan, aspirasi dan keinginan dari masyarakat yang ada di Masjid Piaman ini.

“Terkait pembangunan fisik, walaupun dengan keterbatasan anggaran yang kita punya, kita bisa membuka 15 ruas jalan baru Non Budgeter yang tersebar di Kota Pariaman, dengan konsep gotong royong, antara Pemerintah dan masyarakat, dan untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat dan pemuka masyarakat, yang telah membantu kami,” ungkapnya.

Baca Juga:  Wako Genius Umar Serahkan 201 SK CPNS dan P3K Tahun 2021

Untuk pembangunan non fisik, ia juga menjelaskan bahwa Pemko sangat konsen dengan pendidikan, dan ini telah kita lakukan dari Wajib Belajar 12 Tahun gratis, mulai dari SD sampai SMA, ditambah lagi dengan program unggulan Saga Saja (Satu Keluarga Satu Sarjana).

“Tadi pagi, baru saja dilakukan tes ujian masuk untuk Perguruan Tinggi, Telkom University, semoga anak-anak kita yang tes tadi pagi, dapat lulus semua di Tel U yang ada di Bandung tersebut,” ucapnya.

Selain itu, pembangunan non fisik Program Keagamaan, yaitu pengembangan pendidikan agama non fomal, mulai dari MDA untuk SD, MDW  untuk SMP dan MDU untuk SMA, dan nanti kepala desa berkordinasi dengan Camat dalam menggiatkan program ini, sehingga anak-anak kita nanti, semuanya pandai mengaji,” terangnya.

Dalam kunjungan TSR khusus ini, Genius Umar juga menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Piaman sebesar Rp5 juta. (*)