Selama Pandemi, Wawako Pariaman Minta Warga Kurangi Aktivitas di Luar Rumah

8
Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin memonitor aktivitas siskamling di Desa Kampung Kandang, Kecamatan Pariaman Timur, Sabtu (16/5). (Foto:IST)

Akibat maraknya aksi perampokan dan maling yang kerap terjadi di Kota Pariaman belakangan ini, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin turun langsung memonitor aktivitas siskamling di tiap desa di Kota Pariaman, Sabtu (16/5/2020) malam.

“Dalam masa pandemi Covid-19 seperti ini banyak masyarakat menengah ke bawah yang terdampak terhadap perekonomian mereka, akibatnya angka kriminalitas semakin meningkat apalagi menjelang Lebaran banyak kebutuhan yang harus dipenuhi,” ungkap Wawako.

Wawako meminta agar pemuda memperketat penjagaan dan pengamanan di desanya masing-masing.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi, Mardison juga memberikan masker secara gratis kepada warga yang berjaga di poskamling dan juga memberikan bantuan berupa uang.

Ia menghimbau agar warga masyarakat Kota Pariaman selalu disiplin dalam mematuhi protokol Covid-19, rajin mencuci tangan, gunakan masker, dan menjaga jarak dengan lawan bicara serta mengindari kerumunan.

Mardison juga melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat yang masih duduk-duduk di warung, ia mengajak agar masyarakat untuk sementara waktu mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Semua ini kita lakukan demi kebaikan kita bersama, karena bencana ini merupakan tanggung jawab kita bersama juga. Semoga kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus ini di Kota Pariaman,” pungkas Wawako. (nia)