Dukung Program Saga Saja, Bank Nagari Bantu Rp 100 Juta

33
Walikota Pariaman, Genius Umar saat menerima bantuan dari Bank Nagari. (Diskominfo Pariaman)

PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar atau Bank Nagari menyerahkan bantuan pendidikan dari dana CSR-nya sebesar Rp 100 juta. Bantuan itu diserahkan Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad kepada Walikota Pariaman, Genius Umar di Kawasan Wisata Talao Pauh Pariaman, Rabu (16/09/2020).

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Bank Nagari kepada Pemerintah Kota Pariaman dalam mendukung Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) yang merupakan program unggulan pemerintah,” ungkap Genius.

Genius menjelaskan, sejauh ini Pemko Pariaman sudah mengirim sekitar 150 anak menempuh pendidikan di beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia.

Menurutnya, bantuan sebesar Rp 100 juta ini jika dikalkulasikan dengan SPP satu orang anak sebesar Rp 3,5 juta, berarti sudah ada sekitar 30 orang penerima Program Saga Saja yang terbantu oleh bantuan ini nanti.

Genius berharap dengan bantuan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Pariaman serta dapat mengurangi beban keluarga yang kurang mampu.

“Banyak anak-anak generasi Kota Pariaman yang pintar-pintar namun karena keterbatasan ekonomi mereka tidak bisa menggapai cita-cita mereka. Semoga bantuan ini dapat mewujudkan cita-cita anak-anak Kota Pariaman sehingga dapat menikmati sekolah di perguruan tinggi yang mereka inginkan,” harapnya. (*)