Garda Terdepan, Kinerja Tim Damkar Diapresiasi

28
Rapat Koordinasi peningkatan Profesionalitas Pemadam Kebakaran se-Provinsi Sumatera Barat. (Diskominfo Pariaman)

Pemko Pariaman menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Peningkatan Profesionalitas Pemadam Kebakaran se-Sumbar. Rakor selama dua hari, Rabu-Kamis (16-17/12) di ruang rapat wali kota Pariaman dibuka Wali Kota Pariaman Genius Umar didampingi Kepala Satuan Pol-PP dan Damkar Sumbar, Dedy Diantolani.

“Tim Damkar memberikan pelayanan, keamanan dan perlindungan dari bahaya musibah kebakaran dan ancaman musibah lainnya. Karena di garda terdepan dalam bertugas, membuat sebagian petugas damkar sering juga terkena kecelakaan kerja dari upaya perlindungan yang dilakukan,” kata Wali Kota Pariaman Genius Umar.

Genius mengimbau seluruh petugas pemadam kebakaran untuk bekerja secara profesional, tangguh dan bertanggung jawab atas tugas mulia tersebut dalam membantu masyarakat yang mendapat musibah khususnya kebakaran. “Kami mengajak tim damkar melakukan persiapan secara dini langkah-langkah perspektif dengan selalu memberi sosialisasi kepada masyarakat, pelajar dan mahasiswa,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Satuan Pol-PP dan Damkar Sumbar Dedy Diantolani mengungkapkan Rakor tersebut, sarana untuk mendorong semangat juang, dedikasi dan pengabdian aparatur Damkar dalam melindungi masyarakat.

Baca Juga:  Temui Menteri ATR/Kepala BPN, Genius Diskusikan PTSL dan Revisi RTRW

“Sekaligus bentuk kebulatan tekad untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya seraya mengatakan terpenting menjalin silaturrahmi antar sesama satuan damkar dalam daerah Sumbar. (nia)