Disdikpora Kota Pariaman Gelar Pertandingan Tenis Eksekutif

7
Pertandingan tenis eksekutif yang digelar Disdikpora Kota Pariaman. (Foto: IST)

Dalam acara Rakerwil I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2020 yang diadakan di Kota Pariaman, juga diselingi dengan acara Pertandingan Tenis Eksekutif se-Sumatera Barat di Lapangan Tenis Karan Aur Kota Pariaman, yang dimulai pada tanggal 17-19 Maret 2020.

Acara ini digagas oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama atlet, dan melatih skill yang mereka punya dengan atlet tenis Kota Pariaman, serta mengukur sampai dimana tingkat kepandaian mereka, agar lebih bisa mempersiapkan diri lagi, untuk pertandingan tenis berikutnya yang telah masuk kedalam agenda iven wisata Kota Pariaman pada bulan Juli 2020 nanti.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga di Dinas Dikpora Kota Pariaman Eri Gustian, mengatakan, Rabu (18/3) di Lapangan Tenis Karan Aur, kegiatan yang mereka lakukan ini diikuti oleh peserta APEKSI dari lima provinsi yang ada di Indonesia, yaitu Daerah Istimewa Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat.

“Untuk kegiatan itu kami dari Dinas Dikpora telah menyediakan anggaran sebesar Rp 20 juta untuk hadiah dan juga kelengkapan lainnya. Pemenang diambil dari juara I sampai dengan X, dengan hadiah uang tunai,” ungkap Eri Gustian

Masing-masing pemenang akan membawa uang tunai yang telah disediakan oleh panitia, dengan rincian sebagai barikut, juara I Rp 4 juta, juara II Rp 3,5 juta, juara III Rp 3 juta, juara IV Rp 2,5 juta, juara V Rp 2 juta, juara VI Rp 1,6 juta, juara VII Rp 1 juta, juara VIII Rp 800 ribu, juara IX Rp 600 ribu, dan juara X Rp 400 ribu.

Eri Gustian berharap, dengan adanya pertandingan ini, semakin terjalin keakraban sesama atlet, dan latihannya lebih ditingkatkan lagi agar bisa mempersiapkan diri untuk bulan juli nanti di iven wisata Kota Pariaman. (*)