Kota Pariaman Raih Peringkat 8 Nasional Triathlon Sibolga 2020

Inilah atlet Triathlon Kota Pariaman. (Foto: IST)

Sebanyak tujuh atlet Kota Pariaman didampingi Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Eri Gustian, berangkat ke Sibolga pada 13 Maret 2020 lalu untuk mengikuti Nasional Triathlon 2020. Mereka dilepas langsung oleh Kepala Dinas Dikpora Kota Pariaman Kanderi.

Acara tersebut digelar oleh Pemko Sibolga, dalam rangka Hari Jadi Sibolga yang ke-320, dan sudah merupakan kegiatan yang ke-4 kalinya digelar di Kota Sibolga, dan kegiatan ini sudah terdaftar menjadi kalender kegiatan FTI Pusat, sebagai kegiatan yang sifatnya berskala nasional.

Acara yang digelar Pemko Sibolga ini selain bertujuan sebagai ajang olahraga, kegiatan ini juga merupakan ajang promosi pariwisata kota sibolga ke level nasional dan internasional.

Tujuh atlet Kota Pariaman yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar ini, bertanding secara individu di tiga cabang olahraga yang diperlombakan, dan bersaing dengan 62 peserta dari 11 provinsi yang mengikuti nasional triathlon ini.

Pertandingan dimulai dari olahraga renang terbuka di laut Kota Sibolga sepanjang 750 meter, kemudian dilanjutkan dengan olahraga bersepeda sejauh 20 kilometer, dan terakhir olahraga lari sejauh 5 kilo meter, yang selesai selama satu hari saja pada tanggal 15 Maret 2020.

Walaupun saingan mereka berat-berat semua, karena banyak atlet-atlet Pelatnas yang menjadi pesertanya, tetapi tidak menciutkan nyali atlet Kota Pariaman untuk bertanding dan berusaha memberikan yang terbaik untuk Kota Pariaman.

“Atlet-atlet kita sudah berusaha sebaik mungkin bertanding untuk mengharumkan nama Kota Pariaman, tetapi karena lomba digelar untuk umum dan tidak ada batasan usia, apalagi saingannya para atlet pelatnas, Kota Pariaman masuk menjadi peringkat delapan dari sepuluh peringkat yang dijadikan juara,” ungkap Kepala Dinas Dikpora Kota Pariaman Kanderi. (*)