Peduli Program KB, Genius Umar Terima Manggala Karya Kencana 

Walikota Pariaman, Genius Umar menerima penghargaan penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN. (Diskominfo Pariaman)

Pemerintah Kota Pariaman menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan MKK Bidang Bangga Kencana Tahun 2020 itu diserahkan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit kepada Walikota Pariaman, Genius Umar dalam acara rapat penelaahan program pembangunan keluarga kependudukan dan KB (Bangga Kencana) tingkat Sumbar tahun 2020 di Hotel Axana, Padang, Selasa (18/08/2020).

Sekadar diketahui MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan BKKBN kepada pihak yang berdedikasi tinggi terhadap program kependudukan maupun pembangunan keluarga. Walikota Pariaman Genius Umar dinilai telah berhasil dan mampu mendukung program kependudukan, keluarga berencana serta pembangunan keluarga di Kota Pariaman.

“Penghargaan ini adalah apresiasi dari BKKBN Provinsi Sumbar kepada Pemerintah Kota Pariaman. Saya tidak bekerja sendiri, tapi saya bekerja dengan seluruh birokrasi yang ada di Kota Pariaman. Ini adalah penghargaan untuk seluruh instansi yang ada di Kota Pariaman,” ungkap Genius Umar.

“Selain meraih penghargaan MKK di bidang Manggala Kencana, Kota Pariaman melalui Dinas DP3AKB juga meraih peringkat pertama pelayanan serentak sejuta akseptor KB dalam rangka Harganas 2020, dimana dari 178 target MKJP yang diberikan, DP3AKB berhasil melebihi target tersebut dengan jumlah akseptor MKJP sebanyak 586 orang, ini adalah prestasi yang luar biasa sekali bagi Kota Pariaman,” jelas Genius.

Baca Juga:  Warga Terdampak Covid-19 Diberi Bantuan Sembako

Genius berharap ke depan capaian ini harus lebih jelas dan lebih ditingkatkan lagi oleh Dinas DP3AKB, sehingga akan lebih mudah lagi untuk mencapai tahap berikutnya. “Dengan memperoleh penghargaan ini, kami Pemerintah Kota Pariaman akan lebih bersemangat lagi secara aktif untuk memberikan perhatian serta dukungan kepada warga kami, agar memiliki keluarga yang sehat dan berkualitas,” imbuh Genius. (*)