Cegah Korona, Pemko Pariaman Semprot Disinfektan di Sarana Umum

Penyemprotan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus korona. (Foto: IST)

Sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus korona, Pemerintah Kota Pariaman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan penyemrotan disinfektan di sarana umum diseluruh Kota Pariaman secara bertahap mulai hari ini, Kamis (19/3).

“Hari ini kembali Pemerintah Kota Pariaman melakukan penyemrotan disinfektan setelah beberapa hari lalu dilakukan di seputaran Balaikota Pariaman. Penyemrotan dilakukan hari ini ke kantor Forkopimda mulai dari Balaikota Pariaman menuju Polres Pariaman, Kodim 0308, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Tinggi Pariaman,” ungkap Walikota Pariaman Genius Umar saat penyemprotan berlangsung di lokasi.

Penyemrotan dilakukan memang kesemua tempat keraiaman di Kota Pariaman namun akan dilakukan secara bertahap karena kurangnya personil. Penyemrotan ini akan berlangsung selama virus korona masih menjadi ancaman di semua lini.

“Kita melakukan penyemprotan secara bertahap dan mendahului tempat-tempat keramaian seperti pasar, tempat pangkalan angkutan kota, pembuatan SKCK di Polres Pariaman, Mall Pelayanan Publik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, TK Bhayangkari, pembuatan SIM, stasiun kereta api Kota Pariaman, pengurusan pajak, pelayanan satu pintu dan gedung DPRD Kota Pariaman. Insya allah akan dilanjutkan kembali besok ke tempat yang berbeda,” jelasnya.

Penyemprotan disinfektan merupakan bentuk keseriusan Kota Pariaman untuk ikut terlibat dalam mengantisipasi penyebaran serta melawan virus korona yang kini sudah dinyatakan sebagai pandemi. Ditargetkan dalam beberapa hari ini, semua tempat keraiaman di Kota Pariaman bisa disemprot disinfektan.

“Selain penyemprotan, kami juga menempelkan brosur-brosur himbauan gerakan hidup sehat dan cara mencegah agar masyarakat bisa selalu ingat bahwa menjaga itu jauh lebih baik dan memberikan sedikit penjelasan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mencuci tangan,” tambahnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan ini, semua masyarakat di Kota Pariaman bisa saling menjaga kebersihan dan tekankan untuk selalu pola hidup bersih dan saling mengingatkan satu sama lain sehingga terciptanya Pariaman tangguh dan Pariaman terhindar dari virus korona. (*)