Motivasi Penerapan Prokes, Wako Pariaman Pantau sejumlah Sekolah

1
Genius Umar mengunjungi sejumlah sekolah untuk memotivasi dalam penerapan prokes. (Diskominfo Pariaman)

Wali kota Pariaman, Genius Umar mengapresiasi SDN 12 Cubadak Mentawai, Kecamatan Pariaman Timur, ketika mengikuti Dikgowes (Disdikpora gowes ke sekolah) Jumat (19/03/2021) karena sekolah ini patuh dalam penerapan protokol kesehatan (prokes).

Selain mengunjungi SDN 12 Cubadak Mentawai, Genius juga mengunjungi SDN 05 Marabau, yang sama-sama berada di Kecamatan Pariaman Timur.

Kedatangan Walikota untuk memantau apakah proses belajar mengajar sesuai dengan prokes Covid-19, serta memonitoring tiap sekolah yang dikunjungi dari segi sarana dan pra sarana.

“Saya mengapresiasi pihak sekolah yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik, mulai dari memakai masker, menyediakan sarana untuk cuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya.

Genius Umar yang masuk ke kelas-kelas ini juga memotivasi para siswa untuk tetap semangat belajar sehingga bisa meraih cita-citanya di masa depan.

“Pendidikan sangat penting untuk masa depan anak-anak ku sekalian, karena itu, giatlah belajar, dan sekolah yang setinggi tingginya, karena kita di Pemerintahan Kota Pariaman, juga sudah membuat program Wajar (wajib belajar) 12 Tahun sampai ke tingkat SMA/SMK, yang semua biayanya di tanggung oleh Pemko Pariaman, alias gratis,” tukasnya.

Baca Juga:  Kapasitas Jamaah Dikurangi, Pemko Pariaman Shalat Ied di Balaikota 

“Selain itu juga ada juga program Saga Saja (satu keluarga satu sarjana), dimana anak-anak ku nanti akan dibayarkan biaya uang semester selama kuliah dan juga mendapatkan uang saku, jadi tidak ada lagi kami mendengar ada anak yang putus sekolah, harus sekolah yang tinggi,” tutupnya. (*/bis)

Previous articleWako: Mari Kembalikan Semangat Gotong Royong di tengah Masyarakat
Next articlePLN-Bank Mandiri Kerja Sama Program Electrifying Agriculture